Sukses


3 Hal yang Bikin Lionel Messi Bakal Tampil Hebat pada Musim Ini

Barcelona - Striker Barcelona, Lionel Messi, harus mengubur mimpi meraih penghargaan Ballon d'Or 2018. Pemain asal Argentina itu hanya menempati peringkat kelima dalam perolehan suara untuk gelar pemain terbaik dunia versi France Football tersebut.

Meski meraih dua gelar pada musim 2017-2018, perolehan suara Messi kalah dari Luka Modric yang didaulat menjadi pemenang Ballon d'Or musim ini. Meski gagal di Piala Dunia, tapi perannya membawa Kroasia hingga final Piala Dunia 2018 dan Real Madrid juara Liga Champions dianggap vital.

Dengan hasil ini, Messi Ronaldo kali ini tidak saling mengungguli lagi. Dua megabintang sepak bola dunia ini sama-sama baru mengoleksi 5 trofi Ballon d'Or.

Namun, keduanya masih berpeluang untuk meraih Ballon d'Or 2019. Apalagi Ronaldo cukup gemilang bersama Juventus, klub barunya setelah hengkang dari Real Madrid.

Begitupula dengan Messi yang hingga kini masih jadi andalan di Barcelona. Apa saja alasan Messi bakal kembali mendominasi musim ini? Berikut rinciannya seperti dikutip sportskeeda:

2 dari 4 halaman

3. Lini Tengah Kuat

Lionel Messi tak bisa tampil apik tanpa sokongan pemain lain. Salah satu yang paling penting untuk membuat Messi tampil brilian yaitu pemain tengah.

Musim lalu, Messi kurang mendapatkan sokongan dari lini tengah yang mulai melempem. Menuanya Andres Iniesta dan belum stabilnya Ivan Rakitic salah satu penyebab.

Musim ini, Barcelona memiliki stok gelandang tengah yang melimpah. Ini berkat pembelian di musim panas lalu dimana beberapa pemain bintang berhasil didapatkan.

Barcelona punya gelandang berkelas seperti Arthur Melo, Arturo Vidal dan Carles Alena. Ditambah pemain lawas Sergio Busquets dan Ivan Rakitic, lini tengah Barcelona semakin mempesona.

3 dari 4 halaman

2. Masih Ganas

Lionel Messi tak pernah menurunkan standar permainannya. Di usianya yang menginjak ke-31, Messi masih saja ganas seperti biasanya.

Di La Liga, dia masih menjadi kandidat terkuat top scorer dengan torehan 9 gol. Penampilannya makin sempurna dengan tambahan 7 assist di La Liga. Torehan itu dilakukannya dalam 12 laga bersama Barcelona.

Hal yang sama juga terjadi di Liga Champions, kompetisi paling kompetitif untuk level klub dunia. Dalam 3 penampilan, Messi sudah mencetak 6 gol dan satu assist.

Dengan demikian, Messi dalam trek yang benar untuk kembali mendominasi.

4 dari 4 halaman

1. Pemain Depan yang Mendukung

Setelah lini tengah, Messi juga terbantu oleh pemain depan yang mumpuni. Ada dua pemain yang memiliki skill ciamik sehingga memudahkan kinerja Messi yaitu Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho.

Dulu, Messi bisa sendirian dalam merobek pertahanan lawan. Namun kehebatan pemain pasti naik turun.

Saat Messi menurun, ada pemain lain seperti Dembele dan Coutinho yang bisa bantu pecahkan kebuntuan. Belum lagi sang predator Luis Suarez yang bisa saja lebih produktif ketimbang Messi mengingat posisinya sebagai ujung tombak.

Itulah yang membuat Messi berpeluang kembali menjadi terbaik musim ini.

 

Video Populer

Foto Populer