Joachim Low Incar Kursi Pelatih Real Madrid

Oleh Marco Tampubolon pada 10 Des 2018, 21:00 WIB
Jelang Jerman Vs Rusia

- Joachim Low mengaku tertarik untuk menangani Real Madrid. Pelatih timnas Jerman itu mulai mempertimbangkan untuk kembali menangani klub jika kariernya sebagai timnas Jerman berakhir.

Low menangani Jerman sejak 2006, menggantikan Jurgen Klinsmann yang mengundurkan diri. Low membuktikan kualitasnya setelah mengantarkan Jerman menjadi juara pada Piala Dunia 2014 di Brasil.

Prestasi tersebut membuat Low diperhitungkan sebagai satu di antara pelatih top Eropa. Ia pun menjadi incaran beberapa klub top Eropa.

Namun, Low masih berkomitmen untuk menangani Die Mannschaft. Saat ini, Low memiliki kontrak hingga Juni 2020 bersama Jerman.

Prestasi Jerman yang merosot di pentas internasional membuat Low menyiapkan rencana alternatif. Low pun mengaku tertarik menangani Real Madrid jika mendapat tawaran.

"Jadi ada waktunya ketika Anda harus berpikir apa yang akanĀ Anda lakukan selanjutnya. Untuk saya sendiri, saya masih tertarik menangani klub," kata Low.

"Real Madrid sepertinya menjadi klub yang menarik. Saya akan mendapat tantangan yang besar jika menjadi pelatih Real Madrid."

"Pengunduran diri Zinedine Zidane sempat membuat saya terkejut. Setelah itu ada spekulasi yang mengaitkan saya dengan Real Madrid. Namun, saya masih berkomitmen bersama timnas Jerman," ungkap Low.

Sebelum menjadi asisten Klinsmann pada 2004, Low pernah menangani sejumlah klub. Beberapa di antaranya adalah Stuttgart, Fenerbahce, Tirol Innsbruck, hingga Austria Wien. Joachim Low sedang dalam sorotan setelah Jerman tampil buruk pada Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini