Morata Siap Khianati Real Madrid demi Gabung Barcelona

Oleh Liputan6.com pada 13 Des 2018, 19:00 WIB
Barcelona

London - Striker Chelsea, Alvaro Morata, bisa membuat kejutan besar pada bursa transfer musim dingin Januari 2019. Ia disebut telah menawarkan dirinya kepada Barcelona.

Morata bergabung dengan Chelsea pada 2017 lalu, saat itu The Blues masih dilatih oleh Antonio Conte. Perjalanan pemain 26 tahun bersama klub asal London Barat hingga sejauh ini tidak bisa dibilang terlalu mulus.

Pada setiap bursa transfer, Morata selalu dikabarkan masuk dalam daftar jual Chelsea. Kondisi tersebut tentu tidak lepas dari performa pemain timnas Spanyol itu yang belum juga stabil, termasuk pada musim 2018/19.

Sejauh ini, Morata baru mencetak tujuh gol dari 20 pertandingan di semua kompetisi. Manajer Maurizio Sarri disebut tak puas dengan performanya.

Opsi untuk dilepas pun terbuka dan Morata dikabarkan menjalin kontak dengan Barcelona.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 3

Tawarkan Diri ke Barcelona

Pemain Madrid kembali 1
Alvaro Morata mengawali karier profesional bersama Real Madrid Castilla hingga 2013. Di tahun yang sama ia mampu menembus skuad senior El Real. (AFP/Filippo Monteforte)

Barcelona sedang mencari sosok penyerang baru. Pasalnya, Barcelona ingin pemain yang bisa menggantikan Luis Suarez di masa depan. Suarez kini sudah berusia 31 tahun dan Barca ingin transisi di lini depan segera dimulai.

Dikutip dari RAC1, situasi tersebut rupanya menarik perhatian Morata. Media Spanyol itu mengabarkan Morata tertarik untuk bergabung dengan Barcelona. Mantan penyerang Juventus siap pindah ke Camp Nou.

Bahkan, Morata disebut telah menawarkan diri pada pihak Barca. Dia siap pindah ke Camp Nou dan menjadi kandidat pengganti Suarez di lini serang Barca. Morata bisa jadi kejutan bagi Barca di bulan Januari.

3 of 3

Siap Jadi Pembelot

Kepindahan Alvaro Morata ke Barcelona, jika memang kelak terjadi, bisa dipastikan akan membuat situasi panas. Sebab, Morata punya riwayat panjang bermain untuk Real Marid, yang tidak lain adalah rival utama Barcelona.

Morata adalah pemain yang lahir dari sistem pembinaan Real Madrid. Dia jebolan akademi klub ibu kota Spanyol tersebut. Bahkan, dalam beberapa kesempatan, Morata mengakui jika dia adalah fans berat Real Madrid.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓