Sukses


5 Pemain Real Madrid yang Terancam Hengkang pada Era Santiago Solari

Bola.com, Madrid - Real Madrid mengganti pelatih menyusul pemecatan yang dialami Julen Lopetegui. Los Blancos menunjuk Santiago Solari sebagai pengganti dan pergantian tersebut membuka peluang bagi beberapa pemain bintang untuk hengkang.

Sejak ditangani Solari, penampilan Real Madrid mulai konsisten kembali. Los Blancos perlahan kembali ke pusaran perebutan gelar juara.

Namun, setiap pelatih pasti memiliki preferensi masing-masing dalam hal memilih pemain. Tidak ada jaminan bagi pemain bintang untuk terus mendapat kesempatan.

Hal itu yang mulai terjadi di Real Madrid. Pemain yang menjadi sorotan adalah Isco Alarcon. Playmaker andal tersebut tak kunjung mendapat kesempatan untuk bermain reguler.

Bahkan, Isco memperlihatkan retaknya hubungannya dengan Solari. Sang pelatih pun tak segan untuk tak memilih Isco dalam laga penting.

Saat ini, Isco menjadi starter hanya di laga piala domestik, yaitu Copa del Rey. Bukan karena dibutuhkan, tetapi karena Solari merasa skuat utama Real Madrid butuh istirahat.

Tidak hanya Isco yang mengalami nasib seperti itu. Ada beberapa pemain lain yang juga berada dalam kondisi serupa.

Berikut ini adalah pemain Real Madrid yang terancam dijual karena Santiago Solari:

2 dari 6 halaman

1. Keylor Navas

Keylor Navas terancam dilepas karena kehadiran Thibaut Courtois. (AFP/Gabriel Bouys)

Julen Lopetegui memilih untuk bergantian memainkan Keylor Navas dan Thibaut Courtois. Namun, sejak Santiago Solari mengambil alih, ia seperti mengangkat pangkat Courtois sebagai kiper pilihan pertama dalam setiap laga.

Navas pun disebut sudah gerah dengan kondisi tersebut dan mempertimbangkan untuk meninggalkan Real Madrid bila ada kesempatan. Navas merupakan kiper kepercayaan Zinedine Zidane yang mengantarkan Los Blancos meraih tiga gelar secara beruntun.

3 dari 6 halaman

2. Marcelo

Marcelo mulai sering diganggu cedera. (AP/Miguel Morenatti)

Musim 2018-19 bukanlah musim yang menggembirakan untuk Marcelo. Ia kerap terkena cedera ringan yang membuatnya tak bisa tampil secara konsisten membela Real Madrid.

Solari pun mulai memberikan kesempatan kepada Alvaro Odriozola untuk tampil menggantikan seniornya tersebut. Tak hanya Marcelo, Odriozola juga kerap mengisi peran Dani Carvajal.

4 dari 6 halaman

3. Casemiro

Casemiro. (AFP/Franck Fife)

Casemiro memegang peranan penting di lini tengah Real Madrid. Namun, cedera yang berulang membuatnya tak bisa tampil sempurna.

Solari tidak ambil pusing, ia memilih untuk memainkan Marcos Llorente atau Dani Ceballos untuk mengisi peran Casemiro. Padahal, Llorente dan Ceballos hampir dilepas Real Madrid karena jarang bermain ketika ditangani Zinedine Zidane dan Julen Lopetegui.

5 dari 6 halaman

4. Luka Modric

Luka Modric sudah ingin meninggalkan Real Madrid pada awal musim 2018-19. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Gelar Ballon d'Or 2018 tak menjamin kebersamaan antara Luka Modric dan Real Madrid. Pada awal musim 2018-19, Modric hampir minggat dari Los Blancos dan memaksakan diri untuk bisa bergabung ke Inter Milan.

Namun, ia kembali ke Real Madrid dan masih dipercaya untuk menghuni skuat utama. Meskipun begitu, bukan tidak mungkin Modric akan kembali memaksa untuk pergi dari Los Blancos pada akhir musim 2018-19.

6 dari 6 halaman

5. Marco Asensio

Marco Asensio terancam meninggalkan Real Madrid. (AFP Photo/Javier Soriano)

Kehadiran nama Marco Asensio dalam daftar ini mungkin mengejutkan. Namun, Asensio sudah mendapat kekecewaan kecil pada awal musim 2018-19.

Saat itu, Asensio merasa tak dihormati karena tak ditawarkan nomor punggung 7 yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo.

Namun, sejak Solari menjadi pelatih Los Blancos, ia lebih sering memainkan Lucas Vazquez daripada Asensio. Jika hal tersebut berlanjut, bukan tidak mungkin Asensio mempertimbangkan untuk hengkang dari Real Madrid.

Video Populer

Foto Populer