Pelatih Barcelona Angkat Bicara terkait Nasib Coutinho dan Dembele

Oleh Luthfie Febrianto pada 16 Des 2018, 21:38 WIB
Diperbarui 16 Des 2018, 21:38 WIB
Ernesto Valverde

Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde angkat bicara soal nasib Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho. Valverde menuturkan, keduanya bisa bermain bersamaan di tim utama Barcelona. Dembele dan Coutinho punya kemiripan dalam hal posisi. Keduanya sama-sama bisa bermain sebagai penyerang sayap.

Ini membuat Valverde harus memilih. Pasalnya, dua slot lain di lini depan Barcelona sudah otomatis jadi milik Lionel Messi dan Luis Suarez.

Namun Valverde menegaskan, Dembele dan Coutinho bukan saling menggantikan. "Mereka bisa bermain bersama seperti yang sudah dilakukan sebelumnya musim ini," kata Valverde seperti dilansir Sport.

Coutinho dan Dembele di musim ini masing-masing telah memainkan 13 dan 14 pertandingan. Meski kalah satu laga, Coutinho unggul dalam menit bermain yakni 983 Vs 808 menit milik Dembele.

Sementara, untuk urusan gol, Dembele lebih unggul karena telah mencetak enam gol berbanding empat.

Lebih lanjut, Valverde mengatakan Dembele adalah salah satu pemain depan paling berbahaya di dunia. Namun ia mengungkapkan, ada banyak figur seperti Dembele di Barcelona.

"Saya selalu menimbangnya seperti itu. Tetapi kami juga punya Coutinho dan ada yang lain lagi. Kami ingin yang terbaik untuk mereka," kata Dembele. 

Sumber: Liputan6.com