Exequiel Palacios Cocok Main di Real Madrid

Oleh Okky Herman Dilaga pada 17 Des 2018, 00:30 WIB
Exequiel Palacios

Bola.com, Madrid - Gelandang River Plate, Leonardo Ponzio, menganggap Exequiel Palacios cocok bermain di Real Madrid. Palacios sudah dikait-kaitkan dengan Madrid sejak beberapa bulan yang lalu. Gelandang berusia 20 tahun itu sebelumnya disebut-sebut juga jadi incaran beberapa klub besar Eropa.

Madrid kemudian disebut sudah sepakati transfer pemain asli didikan akademi River Plate tersebut. Namun klub asal Argentina itu sendiri sempat membantah gosip itu.

Kabar terbaru justru menyebutkan bahwa Madrid akan segera merampungkan transfer Palacio dan akan segera mendatangkannya per bulan Januari 2019 nanti. Namun River Plate tak bersedia melepasnya pada musim dingin ini dan hanya akan melepasnya pada musim panas mendatang.

Kabar kepindahan Palacios ini ke Madrid mendapatkan dukungan dari Ponzio. Gelandang berusia 34 tahun ini mengaku mendukungnya pindah ke Spanyol, apalagi karena menurutnya juniornya itu memang pantas dan memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk bermain di klub tersebut.

"Ia telah bersama kami selama hampir dua setengah tahun. Ia telah menjadi pemain di River, di sepakbola Argentina," serunya pada AS.

"Real Madrid? Saya percaya pada kemampuan yang ia miliki. Tentu saja, Anda tidak bisa memintanya untuk menjadi sama dengan Luka Modric. Ia berusia 20 tahun. Ia pergi ke benua lain, ke jenis sepakbola lain," cetusnya.

“Tetapi kondisi harus tumbuh. Ia sangat menyukai Real Madrid. Secara teknis ia bagus, ia punya pijakan yang bagus, secara individual ia bagus. Tapi ia harus tetap menjaga kepalanya. Ia harus tenang karena ia akan membuat lompatan setiap saat,” ujar Ponzio.

Sebelumnya, agen sang pemain yakni Renato Corsi juga mengatakan bahwa kliennya memang pantas main di Madrid. Meskipun, sebenarnya banyak tim lain yang juga ingin memakai jasanya.

"Saya sendiri berharap Palacios bisa bermain untuk Real Madrid," serunya.

"Kami menerima banyak telpon dari Eropa, dari Inter, Roma, Wolfsburg. Ada banyak klub yang meminatinya namun yang paling serius saat ini adalah dengan Real Madrid."

"Kami memang sempat mengadakan pembicaraan dengan Barca, namun tidak ada kelanjutannya hingga saat ini."

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini: