4 Nama yang Layak Menggantikan Ousmane Dembele di Barcelona

Oleh Nurfahmi Budi pada 17 Des 2018, 13:34 WIB
Barcelona Masih Terlalu Perkasa Untuk Villareal

Bola.com, Jakarta - Cetakan karier Ousmane Dembele bersama Barcelona masih belum memenuhi asa, setidaknya bisa terlihat dari sisi statistik dan sikap. Tak heran jika banyak pihak menilai masa depan Dembele di Barcelona belum aman.

Hal itu pula yang membuat pemain asal Prancis ini kerap menjadi sorotan. Dembele tampil luar biasa setiap pekan tetapi ia juga punya masalah disiplin dengan klub. Ia kerap terlambat latihan dan berlatih tidak maksimal di tim utama Barca.

Akibatnya, Dembele dikabarkan tak memiliki hubungan baik dengan para pemain lain dan pelatih Ernesto Valverde. Ada rumor yang mengatakan Barcelona siap melepas sang pemain di bursa transfer.

Berikut ini empat pemain yang bisa dipertimbangkan Barcelona guna menggantikan Ousmane Dembele seperti dilansir Fox Sports.

 

2 of 5

Christian Pulisic (Borussia Dortmund)

Pemain internasional Amerika Serikat itu masuk radar beberapa klub besar Eropa berkat penampilan yang bagus sejauh musim ini. Berbekal dua assist dan satu gol dalam 9 penampilan di Bundesliga, Pulisic sudah menjadi pemain penting sehingga Dortmund berhasil berada di puncak.

Namun, pemain berusia 20 sejauh ini mengulur-ulur perpanjangan kontrak. Barcelona datang ke Dortmund untuk Dembele dan sekarang mereka bisa melakukan hal yang sama dengan Pulisic.

Ia mungkin tidak berbakat secara alami seperti pemain Prancis itu tetapi merupakan pekerja yang keras dan bisa cocok dengan gaya bermain klub Catalan.

 

3 of 5

Nicolas Pepe (Lille OSC)

Satu di antara opsi yang paling ekonomis adalah merekrut superstar Lille, Nicolas Pepe. Ini merupakan musim terobosan bagi pemain depan itu Pepe setelah mencetak 11 gol dalam 17 pertandingan di Ligue 1.

Dia juga membuat lima assist dan berkembang menjadi pemain hebat. Dia jelas merupakan pencetak gol yang lebih baik daripada Ousmane Dembele dan juga tidak akan memakan biaya besar seperti pemain lainnya.

Namun, karakteristik yang dimiliki Pepe juga telah menarik minat dari klub lainnya dan Barcelona bisa terlibat persaingan berat di bursa transfer.

 

4 of 5

Thorgan Hazard (Borussia Monchengladbach)

Eden Hazard mungkin adalah yang terbaik dari keluarga Hazard tetapi sang adik Thorgan juga punya kemampuan yang tidak kalah menarik.

Bermain untuk Borussia Monchengladbach di Bundesliga, Hazard Thorgan telah membuat 14 penampilan untuk timnya pada musim ini. Dalam 14 pertandingan itu, dia telah mencetak 8 gol dan membuat 6 assist untuk timnya.

Sementara itu, Dembele hanya mengemas 6 gol dan tiga assist dalam 15 pertandingan untuk Barcelona.

 

5 of 5

Malcom (Barcelona)

Barcelona mungkin tidak perlu melihat ke klub lain untuk menemukan pengganti Dembele. Malcom terlihat seperti alternatif untuk Willian, pemain yang awalnya ingin direkrut oleh Blaugrana.

Meski pemain Brasil itu belum bersinar, tidak diragukan lagi kalau dia punya bakat yang besar. Malcom mencetak 12 gol dan membuat 7 assist dalam 35 penampilan untuk Bordeaux musim lalu, sebelum pindah ke Spanyol.

Tidak diragukan lagi kalau Malcom punya semua bakat yang dibutuhkan untuk sukses di tim seperti Barcelona. Yang dia butuhkan hanyalah kesempatan bermain.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓