Sukses


4 Fakta Menarik Usai Barcelona Hantam Levante 5-0

Jakarta - Barcelona tanpa ampun menggulung tuan rumah, Levante 5-0 dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (17/12/2018). Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Barcelona dengan mencetak hattrick di pertandingan ini.

Gol kemenangan Barcelona dibuka Luis Suarez pada menit ke35 setelah menerima assist dari Messi. Selang tujuh menit kemudian, Messi mencetak gol pertamanya setelah memaksimalkan umpan Sergio Busquets.

Messi mencetak dua gol tambahan saat pertandingan memasuki babak kedua. Pemain berjuluk La Pulga ini masing-masing mencatatkan namanya di papan skor pada menit 47 dan ke-60.

Kemenangan Barcelona ditutup oleh gol Gerrard Pique memaksimalkan umpan Messi. Barcelona pun memetik tiga poin dari kunjungannya ke Estadio Ciudad de Valencia kali ini.

"Messi mencetak hattrick dan dua assists. Kami beruntung memiliki dan menikmati permainannya," ujar Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde seperti dilansir Football Espana.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Amankan Puncak Klasemen

Kemenangan telak ini membuat Barcelona mengamankan puncak klasemen dari kejaran Sevilla. Blaugrana saat ini mengemas 35 poin, unggul empat poin dari Sevilla yang ada di peringkat kedua.

Sementara itu, kekalahan telak ini menurunkan Levante ke peringkat ke-8. Tim asuhan Paco Lopez ini baru mengemas 22 poin dari 16 pertandingan.

Kemenangan telak Barcelona atas Levante menciptakan beberapa fakta menarik. Seperti dikutip dari Opta, berikut fakta menarik tersebut.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik Levante Vs Barcelona

1. Lionel Messi kini berstatus sebagai pencetak gol terbanyak di lima liga papan atas Eropa dengan 13 gol.

2. Messi telah terlibat dalam lebih banyak gol daripada pemain lain di lima liga papan atas Eropa dengan catatan 12 gol dan sembilan assists.

3. Levante menjadi tim kedua setelah Real Madrid yang gawangnya dibobol lima kali di musim ini. Sebelumnya, Barcelona menggilas Real Madrid 5-1.

4. Messi menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak dua digit dalam hal gol dan assists di lima liga papan atas Eropa. Total, Messi telah mencetak 14 gol dan 10 assists.

Video Populer

Foto Populer