Pique Menilai Kekurangan Barcelona saat Ini Cuma di Lini Belakang

Oleh Luthfie Febrianto pada 17 Des 2018, 23:20 WIB
Gerard Pique

Jakarta - Bek Barcelona, Gerard Pique menilai kehadiran Luis Suarez dan Lionel Messi membuat timnya hanya butuh sedikit tambahan di lini belakang. Pique memuji keduanya sebagai penyerang terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir.

Pique, Messi, dan Suarez berperan dalam kemenangan telak 5-0 Barcelona atas Levante dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (17/12/2018). Messi menyumbang hattrick dan dua assist untuk gol Pique dan Suarez.

"Kami punya daya ledak, kami hanya butuh tambahan di lini belakang," ujar Pique seperti dilansir Football Espana.

Gol kemenangan Barcelona dibuka Luis Suarez pada menit ke35 setelah menerima assist dari Messi. Selang tujuh menit kemudian, Messi mencetak gol pertamanya setelah memaksimalkan umpan Sergio Busquets.

Messi mencetak dua gol tambahan saat pertandingan memasuki babak kedua. Pemain berjuluk La Pulga ini masing-masing mencatatkan namanya di papan skor pada menit 47 dan ke-60.

Kemenangan Barcelona ditutup oleh gol Gerrard Pique memaksimalkan umpan Messi. Barcelona pun memetik tiga poin dari kunjungannya ke Estadio Ciudad de Valencia kali ini.

"Mereka (Suarez dan Messi) telah menjadi dua penyerang terbaik di dunia dalam beberapa tahun ini. Suarez punya gol dalam darahnya dan apa yang Messi lakukan menjadi bukti kemampuannya," ujar Pique.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 3

Telah Lebih Baik

Levante Vs Barcelona
Gelandang Barcelona, Lonel Messi, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Levante pada laga La Liga di Stadion Ciutat de Valencia, Valencia, Minggu (16/12). Levante kalah 0-5 dari Barcelona. (AFP/Jose Jordan)

Tambahan tiga poin ini membuat Barcelona mengamankan puncak klasemen dengan 34 poin. Pique dan kawan-kawan unggul tiga poin atas pesaing terdekatnya, Sevilla.

Meski terkesan mulus, Pique menilai perjalanan Barcelona hingga tengah musim menyulitkan. Barcelona tercatat telah kalah dua kali hingga pekan ke-16.

Pique pun menilai, timnya telah tampil lebih baik ketimbang di awal musim. "Kami bermain lebih baik dalam beberapa pekan terakhir, kebobolan lebih sedikit dan mencetak lebih banyak gol," kata Pique.

"Sekarang, kami berpikir untuk pertandingan selanjutnya," ujar Pique mengakhiri.

3 of 3

Klasemen Liga Spanyol

 
Lanjutkan Membaca ↓