Sukses


Lionel Messi Tak Membayangkan Jadi Pesepak Bola Besar

Jakarta, - Striker Barcelona, Lionel Messi, mengaku tak pernah menyangka dirinya bakal sukses besar di sepak bola. Hal ini ia katakan setelah berhasil meraih Sepatu Emas kelimanya.

Lionel Messi musim lalu berhasil mengantar Barcelona juara La Liga. Ia juga melesakkan 34 gol dalam 36 penampilan yang membuatnya berhasil mendapatkan Sepatu Emas Eropa kelima.

Pemain berjuluk La Pulga itu berhasil mengalahkan pencapaian Cristiano Ronaldo yang memiliki empat Sepatu Emas.

"Saya tidak mengharapkan ini ketika memulai karier. Mimpi profesional saya adalah untuk bisa sukses dalam sepak bola, saya tidak pernah membayangkan ini," ujar Lionel Messi di Soccerway.

"Saya menikmati pekerjaan, kerja keras dan rekan satu tim. Saya berada di tim terbaik di dunia, saya memiliki rekan satu tim terbaik di dunia dalam posisi mereka dan itu membuat segalanya lebih mudah mendapatkan penghargaan ini," lanjunya.

Musim ini Messi telah membela Barcelona dalam 14 pertandingan di La Liga. Ia juga menyumbangkan 14 gol dan 10 assist.

"Saya merasa sangat baik secara fisik dan emosional. Tahun-tahun berlalu dan saya mencoba untuk menjaga diri sendiri, seperti yang saya lakukan di sepanjang karier dan lebih lagi, karena permainan semakin menuntut," Messi menambahkan.

Sejak gabung tim senior Barcelona pada 2004, Lionel Messi telah mencatatkan 656 penampilan dan mencetak 572 gol. Ia juga sukses menyumbangkan 33 trofi.

Video Populer

Foto Populer