Lionel Messi Sebenarnya Berharap Neymar Kembali ke Barcelona, tetapi...

Oleh Luthfie Febrianto pada 31 Des 2018, 04:00 WIB
Barcelona, Neyrmar Jr, Paris Saint-Germain, Trio MSN

Jakarta Striker Barcelona, Lionel Messi, senang bila Neymar mau kembali ke Camp Nou. Akan tetapi, Messi secara jujur mengatakan sulit mewujudkan keinginannya itu.

"Itu akan jadi situasi yang sulit," kata Messi seperti dilansir Football Espana.

"Kami senang dia kembali karena kualitasnya, tetapi lebih kepada apa yang dia hadirkan di ruang ganti," ujar Messi menambahkan.

Neymar secara mengejutkan pindah dari Barcelona ke Paris Saint Germain (PSG) pada bursa transfer 2017/18 dengan nilai 222 juta euro atau Rp3,4 triliun. Jumlah itu membuat Neymar berstatus sebagai pemain termahal dunia saat ini.

Kepindahan Neymar terasa mengejutkan lantaran ia telah diterima di Barcelona. Lebih dari itu, bersama Messi dan Suarez, ia membentuk salah satu trio lini depan paling mematikan di dunia.

Kabarnya, Nemyar pindah lantaran tidak ingin terus berada di bawah bayang-bayang Messi. Publik menduga, Neymar ingin bersaing dengan Messi dalam perebutan Ballon d'Or.

2 of 3

Teman Baik

Top Scorer Liga Champions
Neymar (AFP/Franck Fife)

Messi menambahkan, dirinya dan Neymar adalah teman baik. La Pulga mengatakan, banyak hal yang telah ia lalui bersama pemain asal Brasil tersebut.

"Kami melalui banyak hal bersama, kadang baik, kadang tidak terlalu baik. Tetapi sulit membayangkan PSG akan menjualnya," ujar Messi.

Pernyataan Messi boleh jadi ada benarnya. Pasalnya,Neymar sejauh ini merupakan pemain andalan Le Parisien.

Dua musim bermain di PSG, Neymar telah mencetak 44 gol hanya dari 49 penampilan. Empat trofi pun telah ia persembahkan bagi PSG.

3 of 3

Karena Financial Fair Play

Rumor bahwa Neymar akan kembali ke Barcelona sejatinya bukan barang baru. Ya, di awal bergabung, Neymar bahkan sudah disebut ingin kembali ke Nou Camp -markas Barcelona.

Selain karena tekel-tekel keras bek di Liga Prancis, PSG disebut juga harus menjual Neymar karena financial fair play (FFP). PSG terancam terkena sanksi FFP jika tak segera menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Lanjutkan Membaca ↓