Real Madrid Berharap Keajaiban Bisa Juara La Liga 2018-2019

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 04 Jan 2019, 05:00 WIB
Gareth Bale

Jakarta - Real Madrid tertinggal jauh dari Barcelona dalam klasemen Liga Spanyol. Los Blancos, sebutan Real Madrid berada di posisi ketiga dengan 29 poin, tertinggal delapan angka dari Barcelona.

Namun demikian, pelatih Real Madrid, Santiago Solari belum mau menyerah. Dia percaya akan datang keajaiban kepada Gareth Bale dan kawan-kawan untuk menjuarai Liga Spanyol musim ini.

"Kompetisi masih terbuka bagi hadirnya keajaiban, belum tertutup saat ini. Mereka yang bertarung tidak memiliki rasa takut apapun juga," ucap Solari, seperti dikutip dari situs resmi Real Madrid.

Lebih lanjut, Solari mengatakan, pemain Real Madrid punya kualitas menjadi kampiun Liga Spanyol. Dia pun optimistis bisa mengejar ketertinggalan dari Barcelona.

"Sepak bola selalu bersifat terbuka. Tentu saja, kita dapat membicarakan mengenai para pemain yang dimiliki atau yang tidak dimiliki oleh satu tim, tapi kompetisi ini diperbaharui setiap pertandingan," kata pelatih Real Madrid berusia 42 tahun itu.

Solari melanjutkan, semua anak asuhnya sedang penuh percaya diri. Sebab, Real Madrid baru saja menjadi kampiun Piala Dunia Antar klub.

"Saya melihat semua pemain gembira, tapi bukan saat ini saja, melainkan sejak beberapa waktu yang lalu. Menutup satu tahun dengan satu gelar merupakan yang paling penting bagi semuanya."

"Itu adalah suatu nilai simbolis untuk melengkapi satu siklus kemenangan yang telah mereka mulai. Sekarang kami bertugas untuk mengawali tahun dengan kerendahan hati yang dibutuhkan dalam bertarung memperjuangkan ketiga kompetisi tersebut," ujar Solari menegaskan.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.