Fakta Unik di Balik Realita Pahit Real Madrid Digebuk Real Sociedad

Oleh Luthfie Febrianto pada 07 Jan 2019, 20:40 WIB
Real Sociedad Permalukan Real Madrid di Bernabeu

Jakarta - Real Madrid tak berdaya saat menjamu Real Sociedad di Santiago Bernabeu dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (6/1/2019) WIB. Bermain di hadapan suporternya sendiri, Luka Modric dan kawan-kawan takluk 0-2.

Real Madrid sebetulnya turun dengan komposisi terbaiknya sat menjamu Sociedad. Namun siapa sangka, gawang Real Madrid sudah bobol di menit ketiga lewat penalti Willian Jose.

Sudah tertinggal, Real Madrid juga harus bermain dengan 10 orang sejak menit 61 setelah Lucas Vazquez menerima kartu kuning kedua. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Sociedad untuk menambah keunggulan.

Willian Jose memberi umpan matang kepada Ruben Pardo yang diteruskan menjadi gol di menit 83. Sisa waktu tujuh menit tidak mampu dimanfaatkan Real Madrid menciptakan gol penyeimbang.

"Banyak dari kami yang tidak berada di level terbaik," kata Modric seperti dilansir Marca.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 3

Tak Boleh Terpeleset

Real Sociedad Permalukan Real Madrid di Bernabeu
Ekspresi kiper Real Madrid Thibaut Courtois (tengah) saat kebobolan penalti pemain Real Sociedad pada laga pekan ke-18 La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (6/1). Real Sociedad meraih kemenangan 2-0 atas Real Madrid. (AP Photo/Paul White)

Sementara itu, Pelatih Real Madrid, Santiago Solari meminta para pemainnya tidak lagi kehilangan poin di sisa musim ini. Pelatih asal Argentina ini pun menegaskan, timnya akan mati-matian demi tiga poin di setiap pertandingannya.

"Real Madrid harus bisa mencetak gol melalui peluang-peluang yang diciptakan. Kami akan bertarung untuk dapat memenangkan pertandingan yang berikutnya," ujar Solari.

Kekalahan Real Madrid atas Sociedad menciptakan beberapa fakta menarik. Seperti dilansir Opta, berikut faktanya.

3 of 3

Fakta Menarik

1. Kemenangan Real Sociedad atas Real Madrid merupakan yang pertama sejak Mei 2004.

2. Tidak ada tim Liga Spanyol kecuali Barcelona, yang usahanya kerap membentur tiang sebanyak Real Madrid yakni 21 kali.

3. Vinicius Junior menjadi pemain ketiga yang lahir di tahun 2000 yang turun sebagai pemain utama di Liga Spanyol. Dua nama lainnya adalah Ferran Torres (Valencia), dan Mujaid Sadick (Deportivo La Coruna).

4. Kekalahan atas Sociedad merupakan kekalahan keenam Real Madrid hingga pean ke-20 Liga Spanyol musim ini. Jumlah itu sama dengan jumlah kekalahan Real Madrid di musim lalu.

Lanjutkan Membaca ↓