Toni Kroos Terancam Absen Bela Real Madrid Selama 2 Pekan

Oleh Rizki Hidayat pada 08 Jan 2019, 03:05 WIB
Pesepak Bola yang Direkrut Real Madrid Usai Tampil Apik di Piala Dunia

Bola.com, Madrid - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, mengalami cedera otot di kaki kirinya. Seperti dilansir Marca, Kroos diprediksi bakal absen selama dua pekan akibat cedera tersebut.

Toni Kroos mengalami cedera otot ketika El Real kalah 0-2 dari Real Sociedad pada laga pekan ke-18 La Liga Spanyol, di Santiago Bernabeu, Minggu (6/1/2019).

Bermain sejak menit awal, gelandang timnas Jerman itu ditarik keluar lapangan ketika pertandingan berjalan 80 menit. Peran Toni Kroos di lini tengah kemudian digantikan Dani Ceballos.

"Setelah dilakukan pemeriksaan hari ini kepada Toni Kroos oleh Layanan Medis Real Madrid, yang bersangkutan didiagnosisis mengalami cedera level II di abduktor kaki kirinya. Pengamatan terus dilakukan," bunyi pernyataan resmi Los Blancos.

Kondisi yang dialami Toni Kroos menambah panjang daftar pemain Real Madrid yang dibekap cedera. Sebelumnya, Mariano Diaz, Marco Asensio, Gareth Bale, dan Marcos Llorente telah lebih dulu masuk ke ruang perawatan Madrid.

Pelatih Los Blancos, Santiago Solari, harus segera menentukan sosok yang layak menggantikan peran Toni Kroos. Pasalnya, El Real bakal menghadapi sejumlah laga sulit, satu di antaranya adalah bersua Sevilla di Santiago Bernabeu pada 19 Januari 2019.

Isco memiliki peluang besar untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Kroos. Selain Isco, Real Madrid juga mempunyai Dani Ceballos dan Fede Valverde yang bisa tampil sebagai gelandang tengah.

Sumber: Real Madrid, Marca

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini: