Real Madrid Butuh 3 Penyerang Ini Sebagai Pengganti Sepadan Cristiano Ronaldo

Oleh Ario Yosia pada 09 Jan 2019, 10:30 WIB
Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Pada akhir 2018, terungkap salah satu statistik yang cukup mencengangkan di Real Madrid. Cristiano Ronaldo tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Madrid di tahun kalender 2018, meski sudah meninggalkan klub lebih dari lima bulan lalu.

Untuk klub sekaliber Real Madrid, itu adalah statistik yang cukup mengenaskan. Statistik itu bisa mencerminkan tentang kehebatan Ronaldo. Namun, di sisi lain, statistik itu juga menunjukkan bahwa Madrid tidak punya pencetak gol yang ganas.

Di La Liga, Madrid kalah tajam dari Barcelona, ‚Äč‚ÄčLevante, Sevilla dan Celta Vigo. Lionel Messi dan Luis Suarez bahkan mencetak gol lebih banyak dari Madrid setelah 18 pertandingan.

Di semua kompetisi, Madrid gagal mencetak gol dalam tujuh dari 29 pertandingan mereka dan ini sangat merugikan mereka. Karim Benzema memang mencetak lebih banyak gol musim ini, tetapi itu belum cukup untuk menjadi pencetak gol utama mereka musim ini.

Jika Madrid ingin memenangkan trofi maka mereka harus meningkatkan jumlah gol mereka. Los Blancos harus mendatangkan pemain yang punya reputasi sebagai pencetak gol yang andal.

Berikut ini adalah tiga striker yang bisa dibeli Real Madrid untuk mengurangi beban mencetak gol mereka seperti dilansir Sportskeeda.

2 of 4

Harry Kane

Tottenham Hotspur Vs Cardiff City
Harry Kane (AP/Mark Kerton)

Harry Kane tampil sangat brilian untuk Tottenham sejak berhasil menembus tim utama mereka. Pemain internasional Inggris itu sudah menunjukkan ketajamannya di London Utara dan sekarang harus bermain di klub yang lebih besar lagi. Salah satunya adalah Real Madrid.

Kapten Inggris itu punya kapasitas untuk berkembang di Santiago Bernabeu. Dia sudah mencetak 122 gol dan 18 assist dalam 174 penampilan di Premier League untuk Tottenham.

Dia sudah memenangkan Sepatu Emas Premier League dua kali dalam tiga tahun terakhir dan saat ini sejajar dengan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai pencetak gol terbanyak Premier League musim ini.

Raksasa La Liga itu akan menyambut Kane ke Santiago Bernabeu dengan tangan terbuka. Namun, Florentino Perez tidak akan mudah merebut Kane dari Tottenham. Kane mungkin akan memecahkan rekor transfer jika meninggalkan Spurs.

Jika Real Madrid bisa mendatangkan Kane dari Tottenham, mereka akan mendapatkan pencetak gol yang sudah terbukti, bisa diandalkan dan relatif muda untuk menyelesaikan peluang yang mereka ciptakan.

3 of 4

Robert Lewandowski

Top scorer sementara Liga Champions
Robert Lewandowski (AFP/Christof Stache)

Real Madrid sudah dikaitkan dengan Robert Lewandowski sejak lama. Pemain internasional Polandia itu sekarang berusia 30 tahun dan semakin mendekati akhir kontraknya dengan Bayern Munchen. Real Madrid adalah tujuan ideal bagi striker top itu untuk mengakhiri kariernya yang sangat luar biasa.

Mantan pemain Dortmund itu sudah mencetak 10 gol dan 5 assist di Bundesliga pada musim ini dan berada di posisi terdepan untuk mengangkat sepatu emas lagi musim ini. Bahkan, kapten Polandia itu sudah memenangkan penghargaan itu tiga kali dalam lima tahun terakhir.

Pencetak gol yang andal seperti Lewandowski sangat dibutuhkan Los Blancos untuk kembali masuk dalam perburuan gelar La Liga dan punya peluang meraih trofi Liga Champions UEFA lainnya.

Lewandowski sebelumnya pernah menyatakan minatnya untuk bergabung dengan Los Blancos dan dengan raksasa Spanyol sangat membutuhkan pencetak gol yang bisa diandalkan, transfer itu bisa terwujud.

4 of 4

Kylian Mbappe

RC Strasbourg Vs PSG
Kylian Mbappe (AP/Jean-Francois Badias)

Real Madrid punya kebijakan galactico yang membuat mereka membeli pemain terbaik yang ada. Kebijakan itu tak terlihat lagi selama era kepemimpinan Zinedine Zidane karena ia mencoba untuk menanamkan pemain yang bekerja lebih keras dan lebih murah daripada yang memiliki label harga yang mahal.

Zidane punya cara untuk membuat semuanya bekerja dengan baik dan kedua pelatih setelahnya bisa dibilang tidak seberuntung dirinya. Mungkin ini saatnya untuk kembali menggunakan galactico.

Dalam hal striker untuk Real Madrid, tidak jauh lebih baik daripada Kylian Mbappe. Juara Piala Dunia itu punya bakat dan kemampuan untuk menjadi mesin gol Los Blancos setelah ditinggal Cristiano Ronaldo.

Masalah dalam membawa Mbappe dari PSG ke Real Madrid adalah kemauan sang pemain dan harga yang mahal. Berusia 20 tahun, Mbappe bisa mewakili masa sekarang dan masa depan Real Madrid.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓