Curahan Hati Brahim Diaz Usai Debut di Real Madrid

Oleh Luthfie Febrianto pada 10 Jan 2019, 22:30 WIB
Diperbarui 10 Jan 2019, 22:30 WIB
Aksi Pemain Baru Real Madrid Brahim Diaz di Bernabeu
Pemain baru Real Madrid, Brahim Diaz mengontrol bola saat diperkenalkan di Santiago Bernabeu (7/1). Diaz direkrut Madrid dari Manchester City dengan dana 17,3 juta euro (Rp 281 miliar) plus 7,3 juta euro (Rp 118 miliar). (AP Photo/Manu Fernandez)

Jakarta - Partai leg pertama Babak 16 Besar Copa del Rey antara Real Madrid Vs Leganes jadi pertandingan spesial bagi pemain bar Los Galacticos, Brahim Diaz. Pasalnya, ia resmi melakoni debut sebagai pemain Real Madrid di laga yang berlangsung Kamis (10/1/2019) dinihari tadi di Stadion Santiago Bernabeu.

Brahim Diaz masuk di menit ke-78 menggantikan Vinicius Junior. Real Madrid sendiri mengakhiri laga ini dengan kemenangan 3-0.

"Ini adalah pertandingan besar dan tidak terlupakan, melakoni debut di stadion ini dan fans, adalah mimpi saya sejak kecil," ujar Diaz seperti dilansir situs resmi klub.

Diaz menambahkan, kemenangan atas Leganes membuat debutnya bagi Los Galacticos semakin manis. Namun ia enggan terlalu gembira menyikapi kemenangan ini.

Real Madrid membuka keunggulan di menit 44 lewat penalti Sergio Ramos. Dua gol berikutnya dibuat Real Madrid pada babak kedua.

Lucas Vazquez mencetak gol di menit 68, disusul gol Vinicius di menit 77. Kemenangan ini membuat Real Madrid diunggulkan untuk pertemuan leg kedua di markas Leganes, Kamis (17/1/2019).

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Siap Total

Aksi Pemain Baru Real Madrid Brahim Diaz di Bernabeu
Pemain baru Real Madrid, Brahim Diaz menggiring bola saat diperkenalkan ke publik di stadion Santiago Bernabeu (7/1). Pemain 19 tahun ini dikontrak Real Madrid hingga 30 Juni 2025. (AP Photo/Manu Fernandez)

Bermain bagi Real Madrid bukanlah perkara mudah. Diaz pun sepertinya menyadari hal tersebut.

Oleh karena itu, ia bertekad ingin memberikan seluruh kemampuan bagi tim. "Saya harus memberikan segalanya di lapangan karena klub dan fans layak menerimanya," ujar Diaz.

"Saya juga akan membingkai jersey debut saya dan menggantungnya di kamar," kata Diaz menambahkan.

Di sisi lain, Diaz juga mengungkapkan saran yang didapatnya dari kapten tim, Sergio Ramos. Menurut Ramos, Diaz bakal mendapatkan jatah bermain lebih banyak.

"Ramos mengucapkan selamat kepada saya dan memberitahu saya untuk tetap seperti ini, saya akan bermain lebih sering. Dia pemain papan atas dan bermain bersamanya merupakan sebuah mimpi," kata Diaz.

Lanjutkan Membaca ↓