Ernesto Valverde: Barcelona Kekurangan Striker

Oleh Windi.Wicaksono pada 10 Jan 2019, 23:00 WIB
Diperbarui 10 Jan 2019, 23:00 WIB
Tottenham Hotspur-Barcelona
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde melihat para pemainnya berlatih. (AP Photo/Frank Augstein)

Jakarta Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengakui timnya membutuhkan striker baru. Hal itu dikatakannya jelang laga melawan Levante pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey 2018-2019, di Stadion Ciudad de Valencia, Valencia, Kamis (10/1/2019).

Valverde mengakui, Blaugrana berpotensi mendapatkan striker anyar dalam waktu dekat. Valverde menilai lini serangan Barcelona butuh tambahan tenaga.

Hal itu tidak terlepas dari kepergian Munir El Haddadi dari Camp Nou yang tinggal menunggu waktu. Valverde menyatakan, Barcelona dapat membeli pemain sebagai pengganti Munir.

"Kami terbuka (beli striker baru), itu adalah sesuatu yang kami harus nilai lebih dulu," ungkap Valverde, seperti dilansir Tribal Football.

Terlepas dari itu, Valverde mengaku punya opsi lain dari skuat Barcelona yang ada sekarang untuk bantuan di lini depan. Arturo Vidal bisa bermain sebagai sttriker jika terjadi keadaan darurat.

2 dari 3 halaman

Terlintas

Arturo Vidal, Barcelona, La Liga
Gelandang Barcelona, Arturo Vidal, bisa menjadi striker dalam kondisi darurat. (AP/Manu Fernandez)

"Itu (Jadikan Vidal Striker) mungkin saja, itu sudah terlintas di pikiran saya," terang mantan pelatih Athletic Bilbao ini.

Pertandingan melawan tuan rumah Levante merupakan laga leg pertama babak 16 besar Copa del Rey 2018-2019. Leg kedua akan dimainkan di markas Barcelona pada 18 Januari 2019.

3 dari 3 halaman

Puncaki Klasemen

Barcelona saat ini masih memuncaki klasemen sementara La Liga Spanyol 2018-2019. Gerard Pique dan kawan-kawan mengoleksi 40 poin dari 18 laga yang telah dimainkan. 

Saksikan video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓