Barcelona Berburu Pengganti Munir El Haddadi

Oleh Windi.Wicaksono pada 12 Jan 2019, 13:00 WIB
Barcelona

Barcelona - Munir El Haddadi resmi meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Sevilla. Kepergian Munir membuat Blaugrana langsung bergerak mencari pengganti.

Barcelona mengumumkan transfer Munir ke Sevilla melalui laman resmi mereka pada Sabtu (12/1/2019) dini hari WIB. Sevilla hanya harus membayar sebesar 1,05 juta euro atau setara Rp 16,9 miliar.

"Pihak klub berterima kasih kepada Munir El Haddadi atas dedikasi dan komitmennya selama ini serta mengharapkan yang terbaik baginya di masa mendatang," demikian tulis pernyataan resmi Barcelona.

Munir belakangan sulit mendapat tempat di tim utama Barcelona. Dia kalah bersaing dengan Luis Suarez dan Lionel Messi, yang merupakan duo penyerang utama klub asal Katalan tersebut.

Biaya transfer Munir ke Sevilla tergolong murah. Sebab, kontrak pemain berkebangsaan Spanyol itu kontraknya akan habis Juni 2019 di Barcelona.

Munir merupakan salah satu talenta berbakat sejak masih remaja. Dia mampu menembus tim senior Barcelona sejak berusia 18 tahun.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 3

Lakoni Debut

Barcelona Vs Cultural Leonesa
Munir El Haddadi (tengah) meninggalkan Barcelona untuk bergabung ke Sevilla. (AP/Manu Fernandez)

Saat Barcelona masih dilatih Luis Enrique, Munir mendapatkan kesempatan melakoni debutnya bersama Los Blaugrana sebagai pemain pengganti pada laga Liga Spanyol 2014-2015 melawan Elche, di mana ia juga langsung mencetak gol perdananya.

Namun belakangan posisi Munir kian terdesak dengan kedatangan sejumlah pemain bintang lain yang didatangkan Barcelona seperti Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho.

3 of 3

Dua Kali Dipinjamkan

Ia bahkan sudah dua kali dipinjamkan oleh Barcelona dalam dua musim terakhir. Valencia dan Deportivo Alaves sempat jadi tempat Munir menimba ilmu.

Musim ini, Munir baru mencatatkan 11 kali penampilan bersama Barcelona di berbagai kompetisi. Munir memiliki torehan dua gol sejauh musim ini.

 

Lanjutkan Membaca ↓