5 Pemain Muda Real Madrid pada Laga Kontra Real Betis

Oleh Nurfahmi Budi pada 14 Jan 2019, 14:44 WIB
Real Madrid Akhiri Puasa Kemenangan

Bola.com, Jakarta - Stadion Benito VillamarĂ­n, Senin (14/1/2019) dini hari WIB, menjadi saksi keputusan Santiago Solari menurunkan 5 pemain muda Real Madrid. Hasilnya, mereka menjadi bagian penting dari kemenangan Real Madrid atas Real Betis.

Pada jornada 19 La Liga 2018-2019 tersebut, Real Madrid menekuk tuan rumah dengan skor 2-1. Sepasang gol Los Blancos lahir berkat aksi Luka Modric pada menit ke-13 dan tendangan bebas Dani Ceballos (88'). Satu gol balasan Real Betis berasal dari sepakan Sergio Canales (67').

Satu di antara pemantik atensi publik adalah keberanian Santiago Solari menurunkan lima pemain muda. Hebatnya, insting Solari terbukti benar, dan mereka berhasil membuktikan kapasitas bisa bermain di level tim senior Real Madrid.

Lima pemain yang menarik perhatian adalah gelandang Federico Valverde (20), pemain anyar Brahim Diaz (19), bek kiri Sergio Reguilon (22), penyerang Vinicius Junior (18) dan striker Cristo Ramon Gonzalez Perez (21). Mereka tak tampil bersama, namun mampu memberi kontribusi.

Solari memberi apresiasi terhadap sepak terjang lima anak muda piliihannya tersebut. Ia yakin, Brahim Diaz dkk bisa terus berkembang andai mendapatkan waktu bermain yang lebih banyak.

"Kita harus memberi nilai luar biasa terhadap kontribusi para pemain muda yang terlibat. Tak mudah menjadi Brahim, Valverde, Reguilon dan Vinicius. Mereka masih sangat muda, dan berita bagusnya, mereka bisa menyelesaikan tugas dengan baik," jelas Solari.

Kemenangan di markas Real Betis membuat Real Madrid naik peringkat pada klasemen sementara La Liga musim ini. Saat ini, Si Putih berada di posisi ke-4, naik satu trip, dengan koleksi 33 angka. Raihan angka tersebut sama dengan Sevilla, yang berada setingkat di atas, namun Real Madrid kalah selisih gol.

Sumber: Real Madrid