Pelatih Real Madrid Beberkan Alasan Tidak Mainkan Isco

Oleh Okky Herman Dilaga pada 15 Jan 2019, 02:30 WIB
Isco

Bola.com, Jakarta Pelatih Real Madrid Santiago Solari menerangkan alasan tidak memainkan Isco ketika melawan Real Betis. Menurut Solari, keputusannya itu semata-mata soal taktik.

Real Madrid sendiri berhasil memenangkan pertandingan Jornada ke 19 La Liga dini hari tadi. Bertandang ke Benito Villamarin Stadium, El Real berhasil mengalahkan tuan rumah Real Betis dengan skor tipis 2-1.

Pada laga ini, Solari kembali tidak memainkan Isco. Sang pemain kembali mendekam di bangku cadangan, setelah ia dijadikan pemain cadangan saat laga melawan Leganes pada tengah pekan nanti.

Solari sendiri menegaskan bahwa pilihan pemain yang ia tetapkan itu merupakan berdasarkan kebutuhan tim. "Hari ini kami memainkan pertandingan yang serius," buka Solari seperti yang dikutip Goal International.

Solari menegaskan bahwa ia tidak mencadangkan Isco karena ia memiliki masalah personal dengan sang playmaker.

Ia menegaskan Isco tidak bermain karena timnya membutuhkan sosok lain yang lebih penting di dalam tim mereka.

"Kami adalah kami, dan semua pemain kami merupakan bagian dari tim ini. Tim ini terdiri dari pemain yang bermain dan mereka yang tidak bermain, dan saya bisa pastikan tidak ada masalah personal pada diri saya kepada mereka yang tidak bermain."

Solari sendiri juga menegaskan bahwa Isco dan pemain lainnya yang tidak bermain hari ini bukannya sudah tidak memiliki masa depan di Real Madrid.

Ia menyebut para pemain ini masih punya kesempatan untuk bermain ketika situasi memang membutuhkan mereka untuk bermain.

"Inilah tim kami dan kami selalu memberikan yang terbaik di setiap pertandingan kami. Sebagai pelatih, saya memastikan bahwa semua pemain kami bisa bermain bagi tim ini, karena mereka bagian dalam klub ini." tandasnya.

Sumber: bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini: