Sukses


4 Alasan Barcelona Berpeluang Meraih Treble Gelar Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Memasuki pertengahan musim 2018-2019, ada banyak kejutan yang terjadi sejauh ini. Sebagian klub terlihat solid, sementara itu sebagian lagi terlihat keteteran di liga. Salah satu tim yang penampilannya stabil adalah Barcelona di pentas La Liga Spanyol.

Bahkan tidak sedikit yang menjagokan tim Catalan itu untuk meraih treble pada musim ini.

Barcelona sedang berada dalam posisi yang bagus untuk menyabet tiga gelar dalam satu musim kompetisi. Mereka saat ini sedang unggul lima poin dari Atletico Madrid dan mendapat lawan yang relatif mudah di Liga Champions dan Copa del Rey.

Berikut ini empat alasan mengapa Barcelona bisa meraih treble pada musim ini seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 5 halaman

Rival utama tengah terpuruk

Meski kalah di leg pertama babak 16 besar Copa del Rey melawan Levante, Barcelona sudah hampir pasti akan meraih dua gelar di pentas domestik musim ini. Tantangan terbesar mereka untuk meraih treble adalah di Liga Champions.

Barcelona masih difavoritkan dalam ajang Eropa musim ini. Sebab, sebagian besar rival utama mereka dalam ajang tersebut kebetulan mengalami kesulitan pada saat ini.

Real Madrid, Juventus, Bayern Munchen dan Atletico Madrid biasanya bersaing dengan Barcelona untuk meraih Liga Champions. Namun, hanya Juventus yang penampilannya menyakinkan karena Bayern, Madrid, dan Atletico terlihat tidak konsisten pada musim ini.

Meski masih ada tim lainnya yang bisa memberikan ancaman seperti Manchester City dan PSG, mereka bisa dibilang belum berpengalaman di Liga Champions.

Oleh karena itu, Barcelona punya peluang besar pada musim ini untuk kembali mengangkat Si Kuping Besar.

  

3 dari 5 halaman

Kekuatan tim seimbang

Setelah melakukan sejumlah pembelian yang salah selama beberapa musim terakhir, Barcelona sepertinya sudah belanja dengan benar. Mereka punya perpaduan yang tepat di semua area sehingga terlihat lebih tangguh daripada beberapa tahun terakhir.

Kepergian Xavi dan Andres Iniesta mengurangi kekuatan lini tengah Barcelona. Namun, kedatangan Arthur Melo dan Arturo Vidal bisa menambah dimensi lain di lini tengah Barcelona. Bahkan Arthur sering dianggap sebagai penerus Xavi.

Clement Lenglet juga sangat fenomenal di jantung pertahanan dan membantu menutupi absennya Samuel Umtiti. Sementara di lini serang, Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho akan memberikan daya dobrak untuk membantu Lionel Messi dan Luis Suarez.

Skuat Barcelona sekarang sudah terlihat sangat seimbang. Ini adalah faktor yang bisa membuat mereka meraih kesuksesan di semua kompetisi.

  

4 dari 5 halaman

Ousmane Dembele sedang on-fire

Ousmane Dembele didatangkan dengan biaya yang mencapai 105 juta euro untuk menggantikan Neymar. Akan tetapi, pemain asal Prancis itu mengalami kesulitan pada musim pertamanya di Camp Nou karena cedera.

Akan tetapi, Dembele sekarang mampu mencuri perhatian di Barcelona. Meski punya masalah sikap, Dembele mampu menembusnya dengan penampilan apik di atas lapangan.

Pemain berusia 21 tahun itu sering mencetak gol-gol penting untuk Barcelona. Bahkan, Dembele mampu membuat Philippe Coutinho dan Malcom berada di bangku cadangan.

Dembele sedang berada dalam permainan terbaiknya dan punya kemampuan untuk membongkar pertahanan lawan. Jika bisa mempertahankan performanya, Dembele bisa berkontribusi besar membantu Barca meraih treble pertama sejak 2015.

5 dari 5 halaman

Mentalitas pemenang Lionel Messi

Salah satu pemain terbaik dunia ini masih tetap menjadi andalan Barcelona untuk meraih kesuksesan. Bahkan bintang Argentina itu tidak terlihat menurun meski usianya sudah menginjak 31 tahun.

La Pulga saat ini menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga dengan 16 gol. Sementara itu, ia juga mengemas 10 assist dalam 16 pertandingan di liga.

Messi juga tampil gemilang di Liga Champions musim ini. Ia mengoleksi enam gol dan tiga assist hanya dalam empat pertandingan di pentas Eropa.

Messi selalu menjadi pembeda dalam sepanjang kariernya di Barcelona. Blaugrana sangat beruntung punya pemain sehebat Messi dan akan sangat sulit menghentikan dominasi Messi pada musim ini.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer