Sukses


3 Pemain yang Bisa Menyelamatkan Real Madrid di Persaingan Juara La Liga

Bola.com, Jakarta - Real Madrid tampil tak konsisten di La Liga musim ini. Mereka sering menelan kekalahan dari tim-tim yang seringkali mereka kalahkan dengan mudah.

Hantu cedera jberdampak besar pada kinerja klub. Beberapa pemain kunci silih berganti mengalami cedera pada tahap penting musim ini. Mereka sudah memecat Julen Lopetegui dan Santiago Solari juga belum mampu memotivasi mereka.

Mereka saat ini berada di posisi keempat dan tertinggal 10 poin dari pimpinan klasemen Barcelona. Madrid pasti berharap Barcelona terpeleset dalam beberapa pertandingan sehingga mereka bisa memangkas jarak.

Secara matematika, Madrid masih punya harapan untuk menjuarai La Liga musim ini. Namun, mereka tidak boleh lagi kehilangan poin antara sekarang sampai akhir musim.

Ada ekspekstasi besar dari para pemain Madrid pada awal musim dan beberapa dari mereka belum mampu tampil di level yang diharapkan. Padahal semua pemain Madrid diharapkan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk meraih prestasi.

Berikut ini tiga pemain yang bisa membawa Real Madrid menjadi juara La Liga musim ini seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 4 halaman

Gareth Bale

Gareth Bale adalah salah satu penyerang paling mematikan di dunia. Namun, cedera, terutama di Real Madrid, telah menghentikannya dari bermain di level elit secara konsisten.

Bale dianggap sebagai pemain yang paling cocok untuk menggantikan Cristiano Ronaldo setelah sang pemain akan meninggalkan Santiago Bernabeu. Madrid tidak merekrut pengganti Ronaldo dan alhasil, semua orang menunggu apakah Bale bisa menggantikan Ronaldo di Madrid.

Dia sangat mengecewakan karena dia hanya mencetak empat gol dan membuat dua assist dalam 15 penampilannya di La Liga musim ini. Dia mengalami cedera sejak pertandingan melawan Villarreal dan Madrid kehilangan poin secara teratur selama dirinya absen.

Jika Bale tidak segera kembali dan mencetak gol secara reguler, peluang Madrid untuk memenangkan La Liga musim ini akan mulai terlihat sangat mustahil.

3 dari 4 halaman

Luka Modric

Luka Modric memiliki tahun yang luar biasa pada tahun 2018 di level pribadi. Tetapi jika melihat penampilannya di klub, Modric belum tampil ke level yang membuatnya mendapat Balon D'or pertamanya pada Desember tahun lalu.

Dia adalah gelandang terbaik di 2018. Namun, Modric belum mencetak satu gol di La Liga 2018/19 dan hanya membuat dua assist dan itu bisa dibilang sangat rendah dari apa yang diharapkan darinya musim ini.

Semua orang melihat Modric sebagai pemain terbaik di dunia setelah Cristiano Ronaldo pergi ke Juventus. Dia diharapkan bisa memimpin Los Blancos dalam perburuan gelar La Liga musim ini. Namun, dia belum mampu memberikan kontribusi yang besar untuk klub.

Akibatnya, Madrid mengalami kesulitan melawan klub-klub top Spanyol lainnya. Dia harus memimpin Madrid di setiap pertandingan dan membuat assist kepada rekan-rekannya untuk mencetak gol atau musim Madrid akan berakhir dengan bencana.

4 dari 4 halaman

Karim Benzema

Karim Benzema merupakan salah satu pemain terbaik Real Madrid musim ini. Dia mengalami musim 2017-18 yang buruk dan banyak yang memperkirakan dia akan keluar dari Santiago Bernabeu. Namun, dia tidak hanya bertahan tetapi juga berkontribusi paling banyak di musim ini.

Benzema sudah mencetak tujuh gol dalam 18 penampilan musim ini dan menjadi pencetak gol terbanyak mereka di La Liga 2018-19. Dia juga membuat dua assist juga. Dia diharapkan menjadi bagian penting dari lini serang Madrid begitu klub memutuskan untuk tidak membeli pengganti Ronaldo di musim panas kemarin.

Benzema belum bermain seburuk beberapa rekan setimnya, tetapi dia jelas kurang konsisten sehingga membuatnya tidak mampu membawa timnya tampil baik di La Liga musim ini.

Benzema harus mencetak gol dan membuat assist secara konsisten selama sisa musim ini. Jika tidak, musim Real Madrid akan cepat berakhir dan masa depannya di klub juga akan dipertanyakan pada akhir musim nanti.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer