Fernando Llorente Dikabarkan Masuk Radar Barcelona

Oleh Wiwig Prayugi pada 15 Jan 2019, 17:50 WIB
Hadapi Barcelona, Pemain Tottenham Semangat Berlatih

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan memiliki target baru untuk lini serang mereka. Tim asal Catalunya itu ingin memboyong Fernando Llorente dari Tottenham Hotspur.

Sejak musim panas kemarin, Barcelona memang dikabarkan ingin mendatangkan striker baru. Mereka ingin mencari pelapis bagi Luis Suarez setelah Paco Alcacer mereka lepas ke Borussia Dortmund.

Baru-baru ini, Barcelona kembali kehilangan striker muda mereka, yaitu Munir El Haddadi yang pindah ke Sevilla. Alhasil mereka semakin membutuhkan sosok striker baru dalam tim mereka.

Dilansir Mundo Deportivo, Las Azulgrana sudah memiliki kandidat yang tepat untuk lini serang mereka. Mereka disebut ingin mendatangkan Fernando Llorente sebelum bursa musim dingin ini ditutup.

Menurut laporan tersebut, alasan mengapa Barcelona ingin mengincar Llorente karena striker 33 tahun ini merupakan pemain berpengalaman.

Seperti yang sudah diketahui, Llorente sempat membela sejumlah klub top Eropa, seperti Juventus. Ia juga menjadi bagian dari skuat Timnas Spanyol yang menjuarai Piala Dunia 2010.

Selain itu, Llorente sempat menghabiskan beberapa tahun karirnya dengan membela Athletic Bilbao, sehingga ia dinilai tidak butuh waktu lama untuk menyesuaikan diri di Las Azulgrana.

Peluang Barcelona untuk mendaratkan Llorente terbuka lebar. Pasalnya, ia minim mendapatkan kesempatan di Tottenham Hotspur musim ini.

Llorente musim ini hanya satu kali menjadi starter di lini serang Spurs. Oleh karenanya sang striker dikabarkan mencari klub yang bisa memberikannya kesempatan bermain lebih.

Barcelona kabarnya akan memanfaatkan situasi itu untuk memboyong Llorente ke Camp Nou, di mana ia dijanjikan porsi bermain yang lebih banyak di sana.

Kontrak Llorente akan habis pada musim panas, sehingga Barcelona sudah boleh membuka pembicaraan dengan sang striker dalam waktu dekat.

Sumber: Bola.net