Munir Sebut Dalang di Balik Kepergiannya dari Barcelona

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 15 Jan 2019, 23:15 WIB
Munir El Haddadi

Jakarta - Striker baru Sevilla, Munir El Haddadi, mengungkapkan proses kepindahannya dari Barcelona. Ia mengklaim pelatih Barcelona Ernesto Valverde diberitahu orang-orang di atasnya di Camp Nou untuk tidak memilihnya.

Seperti diketahui, pemain berusia 23 tahun itu, bergabung dengan klub Andalusia dalam kesepakatan senilai 1 juta euro pekan lalu. Munir hengkang setelah mengatakan kepada Barcelona bahwa dia tidak berniat memperbarui kontraknya, yang akan berakhir pada Juni nanti.

"Saya sedang berlibur (untuk liburan Tahun Baru) dan mengkonfirmasi niat saya ke klub (tidak memperbaharui)," kata Munir kepada wartawan, seperti dikutip El Mundo Deportivo.

“Saat itulah pelatih kami (Valverde) memberi tahu saya bahwa saya tidak akan lagi dipilih dan itu adalah keputusan dari orang-orang di atasnya.

Munir telah membuat 33 penampilan La Liga untuk Barcelona, dan menghabiskan dua musim terakhir dengan status pinjaman. Ia pernah dipinjamkan di Valencia dan kemudian di Alaves.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 2

Talenta Berbakat

Barcelona Vs Cultural Leonesa
Striker Barcelona, Munir El Haddadi, berusaha melewati pemain Cultural Leonesa pada laga Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Rabu (5/12). Barcelona menang 4-1 atas Cultural Leonesa. (AP/Manu Fernandez)

Munir sebenarnya merupakan salah satu talenta berbakat sejak masih remaja. Dia mampu menembus tim senior Barcelona sejak berusia 18 tahun.

Saat Barcelona masih dilatih Luis Enrique, Munir mendapatkan kesempatan melakoni debutnya bersama Los Blaugrana sebagai pemain pengganti.

Biaya transfer Munir ke Sevilla tergolong murah. Sebab, kontrak pemain berkebangsaan Spanyol itu kontraknya akan habis Juni 2019 di Barcelona.

"Saya tidak pernah berhenti bekerja dan saya sangat senang berada di sini di Sevilla sebelum musim panas."

Lanjutkan Membaca ↓