Barcelona Gaet Striker Girona?

Oleh Thomas pada 16 Jan 2019, 22:20 WIB
Top Skorer La Liga

Jakarta - Barcelona sedang butuh penyerang baru di bursa transfer Januari 2019. Blaugrana konon tidak akan merekrut pemain mahal. Buruan utama mereka adalah striker Girona, Cristhian Stuani.

Pemain asal Uruguay itu diklaim sejumlah media Spanyol merupakan pemain yang akan coba direkrut Barcelona Januari ini. Stuani disiapkan menjadi pelapis untuk Luis Suarez.

Barcelona membutuhkan Stuani setelah melepas Munir El Haddadi ke Sevilla. Praktis Barcelona kini tak punya penyerang murni selain Luis Suarez.

Awalnya Barcelona dikaitkan dengan Alvaro Morata dari Chelsea. Namun harga Morata terlalu mahal. Selain itu Morata mungkin juga akan menolak karena merupakan pemain binaan Real Madrid.

Stuani dibidik Barcelona setelah tampil menawan musim ini di La Liga bersama Girona. Dia sudah membuat 12 gol di La Liga 2018-2019. Perolehan gol Stuani cuma kalah dari Lionel Messi dan Luis Suarez.

 

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 2

Murah

Harga Stuani cukup murah. Klausul pelepasannya hanya 15 juta euro. Stuani paling cocok untuk menjadi pelapis Suarez. Dengan usia sudah 32 tahun, Stuani tidak akan mempermasalahkan status sebagai cadangan dari Suarez.

Jika Morata yang direkrut, bakal menimbulkan masalah lain. Morata bakal mengeluh jika kelamaan duduk di bangku cadangan.

Stuani sendiri tidak membantah kabar kepindahannya ke Barcelona. Saya tidak dapat mengatakan apa-apa," jawab Stuani singkat saat ditanya sejumlah wartawan Spanyol soal gosip kepindahan ke Barcelona sebagaimana dikutip dari Tribal Football.

Lanjutkan Membaca ↓