Sukses


Xavi Sarankan Barcelona Rekrut Joshua Kimmich

Bola.com, Munchen - Xavi Hernandez menilai kalau Joshua Kimmich cocok bermain di Barcelona. Kimmich merupakan pemain serbabisa yang akan menambah kreativitas permainan Blaugrana.

Posisi asli Joshua Kimmich adalah bek kanan. Namun, ia bisa berperan sebagai gelandang berkat arahan dari Pep Guardiola.

Pengalaman Kimmich yang pernah ditangani Guardiola menjadi modal penting baginya untuk bisa sukses di Barcelona. Xavi pun meminta Barcelona untuk tidak ragu melayangkan tawaran untuk Kimmich.

"Saya pernah berbicara dengan Guardiola mengenai Kimmich," ujar Xavi.

"Saya belum tahu mengenai Kimmich sebelumnya, namun sejak mendengar cerita Guardiola, saya jadi memerhatikan penampilannya."

"Joshua Kimmich adalah calon pemain pilar Bayern Munchen dan Jerman. Ia bisa bermain di banyak posisi."

"Barcelona akan bertambah hebat jika bisa merekrut Kimmich dari Bayern Munchen," ungkap Xavi Hernandez.

Sejak ditinggal Dani Alves, Barcelona kesulitan untuk mencari bek kanan yang bisa menopang permainan tim.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Joshua Kimmich Penerus Philipp Lahm

Joshua Kimmich membela Bayern Munchen sejak musim 2015-16. Ia mendapat kesempatan untuk bermain bersama Bayern Munchen ketika klub tersebut ditangani Pep Guardiola.

Kimmich memastikan satu tempat reguler di skuat utama Bayern Munchen setelah Philipp Lahm pensiun pada 2017. Kimmich tidak hanya mengamankan satu tempat di Bayern Munchen, tetapi juga di timnas Jerman.

Sejak menjalani debut untuk Bayern Munchen pada musim 2015-16, Kimmich sudah mencatatkan 149 penampilan dan menyumbang 16 gol untuk Bayern Munchen.

Sumber: FourFourTwo

Video Populer

Foto Populer