Barcelona Pastikan Pertahankan Valverde

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 17 Jan 2019, 08:00 WIB
Ernesto Valverde

Barcelona - Josep Mario Bartomeu berbicara soal masa depan Ernesto Valverde di Barcelona. Presiden Barca itu menyebut Valverde masih dalam rencana masa depan klub.

"Ernesto Valverde akan menjadi pelatih Barcelona musim depan, untuk itu kami tidak ragu," kata Bartomeu dalam wawancara dengan Diario Sport.

“Tentu saja, kita akan mengadakan pembicaraan dengannya pada waktu yang tepat karena itu adalah perjanjian yang kita miliki, tetapi tidak ada alasan untuk membaca lebih jauh tentang itu," ujarnya.

Pelatih berusia 54 tahun itu, berhasil memenangkan La Liga dan Copa del Rey di musim pertamanya sebagai pelatih. Valverde kemudian menambahkan Piala Super Spanyol di musim ini.

Barcelona juga sekarang difavoritkan bisa mempertahankan gelar La Liga, dan diperkirakan akan memenangkan Liga Champions.

2 of 3

Kepercayaan

Barcelona Masih Terlalu Perkasa Untuk Villareal
Valverde puas Barcelona raih kemenangan pada laga lanjutan La Liga yang berlangsung di stadion, Camp Nou, Spanyol, Senin (3/12). Barcelona menang 2-0 atas Villareal. Ini merupakan kemenangan ke-400 Valverde selama melatih di La Liga. (AFP/Lluis Gene)

“Kami memiliki banyak kepercayaan pada pelatih kami dan apa yang dia lakukan di klub ini, kami percaya dia melakukan pekerjaan yang hebat dan merupakan orang yang tepat bagi kami untuk mencapai tujuan kami," kata Bartomeu.

"Valverde sangat cerdas, dia tahu bagaimana menyeimbangkan ruang ganti dan dia tahu gaya permainan klub ini, mampu mengelola permainan dan pada akhirnya menghasilkan hasil yang kita inginkan."

3 of 3

Belum Pasti

Awal bulan ini, Valverde pernah mengatakan kepada media: “Musim depan? Saya tidak tahu masa depan saya atau apa yang akan saya lakukan pada tahap itu.

“Dalam sepak bola Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi, segalanya lancar dan Anda tidak akan pernah membiarkan diri Anda berpikir dalam jangka panjang," katanya.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓