Barcelona Belum Menyerah Kejar Bintang Muda Ajax

Oleh Aditya Wicaksono pada 17 Jan 2019, 18:00 WIB
Frenkie de Jong

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan masih akan mengejar bintang muda Ajax, Frenkie de Jong. Barcelona yakin kalau Frenkie de Jong lebih tertarik untuk gabung Blaugrana.

Frenkie de Jong masih menjadi pemain yang menarik minat klub-klub top Eropa. Saat ini, PSG disebut menjadi klub yang paling berpeluang untuk mendatangkan sang pemain.

PSG disebut sudah melayangkan tawara sebesar 75 juta euro untuk memboyong De Jong dari Ajax. Jumlah tersebut merupakan jumlah yang diinginkan Ajax dari klub peminat De jong.

Namun, Barcelona masih yakin kalau mereka bisa membuat De Jong memilih hengkang ke Spanyol. Barcelona memiliki ikatan yang kuat dengan para pemain asal Belanda karena faktor Johan Cruyff.

Selain itu, Barcelona memiliki reputasi yang lebih mentereng di Eropa dibanding PSG. Walaupun tak akan membuat tawaran sebesar PSG, Barcelona tetap optimistis bisa mengamankan jasa De Jong untuk musim mendatang.

Selain De Jong, Barcelona juga menginginkan jasa Matthijs de Ligt. Dua pemain muda Belanda itu disinyalir dapat menjadi kekuatan utama Barcelona pada musim mendatang.

2 of 2

Banjir Minat

Frenkie de Jong mulai dikenal setelah tampil apik bersama Ajax pada musim 2017-18. Gelandang berusia 21 tahun itu langsung membuat klub top Eropa menoleh.

Barcelona akan bersaing dengan sejumlah klub top lainnya yang juga menginginkan jasa De Jong. Selain PSG, masih ada Manchester City yang juga berani mengeluarkan dana besar untuk memboyong De Jong.

Pep Guardiola menilai Frenkie de Jong sebagai calon suksesor Fernandinho di lini tengah The Citizens. Namun hingga saat ini, Manchester City masih belum ikut dalam perburuan yang sudah diramaikan PSG dan Barcelona.

Sumber: Sports Mole

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓