Pengakuan Lionel Messi Soal Gol Favoritnya Buat Barcelona

Oleh Erwin Fitriansyah pada 17 Jan 2019, 20:30 WIB
Lionel Messi, sudah mencetak 400 gol di La Liga bersama Barcelona.

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi adalah gol. Rasanya ungkapan tersebut cukup layak buat menggambarkan kehebatan penyerang Barcelona itu dalam mencetak gol.

Saat Barcelona menang 3-0 atas Eibar di La Liga, Senin (14/1/2019), Messi ikut mencetak satu gol. Meski hanya sebutir gol, dua lainnya dilesakkan Luis Suarez, gol itu berarti besar karena merupakan gol ke 400 Messi di kompetisi La Liga.

Catatan itu membuat Messi menjadi satu-satunya pemain yang mencetak 400 gol di La Liga. Sepanjang kariernya di La Liga yang dimulai pada 2004, pemain berkebangsaan Argentina itu hanya memperkuat Barcelona.

Soal ratusan golnya itu, Messi rupanya punya satu gol favorit.

"Gol pertama saya buat Barcelona, yaitu saat melawan Albacete. Saya tidak akan melupakan gol yang saya buat berkat umpan dari Ronaldinho," kata Lionel Messi pada Mundo Deportivo.

Gol itu dibuat Messi pada laga Barcelona vs Albacete yang digelar 1 Mei 2005 di kandang Barcelona, Stadion Camp Nou. Kala itu Messi baru berusia 17 tahun dan sudah bermain bersama pemain hebat macam Ronaldinho, Xavi Hernandez, hingga Samuel Eto'o.

"Gol di pertandingan El Clasico juga selalu spesial. Begitu juga gol ke gawang lawan berat seperti Atletico, Sevilla, dan Valencia," lanjut pemain berusia 31 tahun itu.

Meski udah mencetak ratusan gol, Messi tetap merasa bahwa kemenangan tim adalah hal yang paling utama.

"Pada akhirnya, hal yang paling penting dari gol itu adalah bukan soal mana yang paling spektakuler, tapi gol yang membuat Barcelona meraih kemenangan," kata Lionel Messi.