Lionel Messi Selalu Mengingat Gol Pertamanya di Barcelona

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 17 Jan 2019, 23:15 WIB
Pesepak Bola Dunia yang Miliki Kisah Hidup Inspiratif

Jakarta - Striker Barcelona, Lionel Messi, mengaku bangga dengan pencapaian 400 gol dirinya di La Liga. Ia juga mengaku tak bisa melupakan gol pertamanya bersama Blaugrana.

Lionel Messi menyumbangkan satu gol saat Barcelona menang 4-0 atas Eibar, akhir pekan lalu. Tambahaan gol tersebut membuat dirinya telah mencetak 400 gol bersama Blaugrana di La Liga.

Catatan 400 gol Messi didapat dalam kurun waktu 13 tahun, 8 bulan, dan 12 hari. Albacete menjadi klub pertama yang gawangnya dibobol oleh Messi yakni pada musim 2004-2005.

"Gol pertama saat melawan Albacete dari umpan Ronaldinho, aku tidak akan pernah lupa," kata Messi kepada Mundo Deportivo.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 2

Gol El Clasico Istimewa

(AFP/Lluis Gene)

"Gol-gol El Clasico juga selalu istimewa dan gol saat melawan tim-tim kuat seperti Atletico Madrid, Valencia dan Sevilla. Juga gol-gol dimana aku punya keberuntungan untuk mencetaknya di depan para penggemar kami di Camp Nou."

"Pada akhirnya, gol yang paling penting bukanlah yang paling spektakuler, tetapi gol yang memberi kami kemenangan," Messi menambahkan.

Catatan 400 gol Messi menjadi lebih spesial karena ia menjadi pemain pertama, tak hanya di La Liga, tapi di lima liga top Eropa, yang mencatat rekor tersebut.

Ia mengalahkan nama-nama tenar lain seperti Gerd Muller dan rival abadinya, Cristiano Ronaldo.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓