Sukses


Santiago Solari: Tanpa Cristiano Ronaldo, Real Madrid Lemah

Jakarta - Real Madrid mengambil keputusan berani dengan melepas Cristiano Ronaldo musim panas lalu. Los Blancos menjualnya ke Juventus dengan harga sebesar 100 juta euro.

Penjualan Ronaldo menjadi hal buruk bagi Real Madrid. Los Blancos sempat puasa kemenangan pada 27 September hingga 20 Oktober 2018.

Dalam lima pertandingan, Real Madrid menelan empat kekalahan dan sekali imbang. Bahkan, Los Blancos sempat memecat pelatihnya, Julen Lopetegui dan diganti dengan Santiago Solari.

Bahkan, dari 19 pertandingan di La Liga musim ini, gawang Real Madrid yang dikawal Thibaut Courtois kemasukan 24 gol. Dari statistik, Solari mengatakan, Los Blancos sangat lemah di babak pertama.

"Performa yang lemah, terutama di babak pertama," ujar Solari, seperti dikutip dari situs resmi Real Madrid.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Tak Punya Kedalaman Skuat

Di pertandingan terakhir, Real Madrid menelan kekalahan 0-1 dari Leganes di Estadio Municipal de Butarque, Rabu (16/1/2019) atau Kamis dini hari WIB, pada leg kedua babak 16 besar Copa del Rey. Untungnya, Real Madrid tetap lolos setelah unggul agregat 1-3.

Saat kalah dari Leganes, Solari memainkan banyak pemain pelapis, seperti Alvaro Odriozola, Isco, Lucas Vazquez, Vinicius Junior, hingga Keylor Navas.

"Mereka semua membutuhkan waktu bermain, mereka mendapatkannya. Kami lolos dari babak ini, tapi performa lemah."

"Kadang kami tidak memiliki kedalaman. Kami tidak memiliki referensi spesifik dalam serangan," ujar pelatih asal Argentina tersebut.

3 dari 3 halaman

Lawan di Copa del Rey

Pada Jumat (18 /1/2019), Real Madrid akan mengetahui siapa yang akan menjadi rivalnya di babak perempat final Copa del Rey. Undian berlangsung di Ciudad del Futbol di Las Rozas.

Dalam babak ini Los Blancos memiliki kemungkinan melawan rival-rival seperti Valencia, Getafe, Girona, Sevilla dan pemenang babak penyisihan antara Betis-Real Sociedad, Levante-Barcelona dan Villarreal-Espanyol.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer