Barcelona dan Real Madrid Berebut Christian Eriksen

Oleh Nurfahmi Budi pada 18 Jan 2019, 17:47 WIB
Gol Tunggal Eriksen Bawa Tottenham Hotspur Kalahkan Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Real Madrid dan Barcelona terlibat persaingan di pentas bursa transfer pemain. Dua raksasa La Liga tersebut ingin mendatangkan gelandang serang timnas Denmark, Christian Eriksen.

Awalnya, Real Madrid menjadi satu-satunya klub asal Spanyol yang berpeluang mendapatkan tanda tangan Christian Eriksen. Namun, kini El Real tak sendiri karena Barcelona sudah memasukkan tawaran ke manajemen Tottenham Hotspur.

Semenjak bergabung dari Ajax beberapa tahun yang lalu, Eriksen berkembang pesat di Tottenham Hotspur. Ia disebut sebagai satu di antara playmaker terbaik di Premier League karena memiliki kreativitas dan visi permainan bagus.

Sekitar satu tahun terakhir, Real Madrid mengincar sosok 26 tahun tersebut. Mereka berencana menjadikannya pengganti Luka Modric, yang dirumorkan akan hengkang pada musim panas nanti.

AS merilis, Real Madrid mendapatkan pesaing baru mendaratkan Eriksen. Adalah Barcelona yang dirumorkan mencoba membajak transfer ini dalam waktu dekat. Menurut laporan tersebut, Barcelona mencoba mendatangkan Eriksen sebagai pengganti Coutinho.

Coutinho, yang datang pada 2018, mengalami kesulitan di Camp Nou. Ia kesulitan mengeluarkan kemampuan terbaiknya seperti saat ia masih membela Liverpool. Alhasil pihak Barcelona disebut mulai kehabisan kesabaran kepada sang pemain dan mereka berencana mencari penggantinya di mana Eriksen dinilai bakal cocok untuk menggantikan perannya.

Peluang Real Madrid dan Barcelona untuk mendapatkan Eriksen cukup terbuka lebar. Pasalnya sang pemain belum meneken kontrak baru di Tottenham. Kontrak Eriksen akan berakhir pada musim panas tahun 2020 mendatang. Namun hingga saat ini ia terus menolak tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen Spurs.

Kini, Barcelona dan Madrid harus bergerak cepat agar bisa mengamankan tanda tangan sang pemain sebelum ia berubah pikiran. Menurut laporan yang beredar, Real Madrid dan Barcelona harus membayar di atas 100 juta pounds.

Sumber: AS, Bola.net