Komentar Pelatih Barcelona tentang Gol Kontroversial Luis Suarez

Oleh Defri Saefullah pada 21 Jan 2019, 10:30 WIB
Barcelona Kalahkan Leganes di Liga Spanyol

Jakarta - Barceona menuai kemenangan dengan skor 3-1 kala bersua Leganes, pada lanjutan La Liga di Camp Nou, Senin (21/1/2019) dini hari WIB menuai kontroversi. Gol Luis Suarez di babak kedua dianggap tidak sah. Hal itu berlatar Suarez sudah terlebih dahulu melanggar kiper Leganes, Ivan Cuellar.

Berkat gol kedua dari Suarez itu, Barcelona sempat unggul 2-1, sebelum Lionel Messi menambah gol. Pada tayangan ulang terlihat, Suarez bergerak cepat mengalahkan jebakan offside. Saat akan menendang, kiper Leganes juga bersiap menyambut bola.

Namun Luis Suarez terlebih dahulu menendang bola masuk ke gawang. Gol Barcelona ini menuai protes dari kiper Leganes. Dalam pertandingan juga terlihat, Cuellar sangat marah. Dia bahkan sempat membenturkan badannya ke Luis Suarez sebagai tanda kesal atau balasan.

 

 

2 of 2

Komentar Valverde

Barcelona Masih Terlalu Perkasa Untuk Villareal
Valverde puas Barcelona raih kemenangan pada laga lanjutan La Liga yang berlangsung di stadion, Camp Nou, Spanyol, Senin (3/12). Barcelona menang 2-0 atas Villareal. Ini merupakan kemenangan ke-400 Valverde selama melatih di La Liga. (AFP/Lluis Gene)

Valverde sendiri mengaku tak ada masalah dengan gol tersebut. Dia mengatakan Suarez sudah melakukan pergerakan yang benar untuk menyambut bola.

"Saya pikir itu gol yang sah. Apa yang bisa saya katakan? " ujarnya seperti dikutip Marca.

"Setiap orang punya pendapatnya sendiri soal itu, tapi kalau wasit tak mempermasalahkan gol tersebut, jadi ini memang gol."

Banyak yang menyesalkan mengapa wasit tak melihat VAR untuk tayangan tersebut. Valverde kembali tak setuju dengan hal tersebut. "Dengan VAR, kontroversi tak akan berakhir. Itu gol yang murni, seperti piano besar. Suarez tak menyentuh kiper, jadi wasit sudah benar mengesahkan gol tersebut," katanya.

Pada pertandingan lawan Leganes, Valverde mencadangkan Lionel Messi. Dia memainkan Philippe Coutinho sebagai starter, namun pemain asal Brasil ini tak bersinar.

"Dia bermain bagus dan selalu mengejar bola. Namun dia terkadang lebih sukses di beberapa waktu sebelumnya. Kami senang dengan dia," ujar Valverde.

Lanjutkan Membaca ↓