Sukses


Barcelona Menang, Eks Bek Real Madrid Keluhkan Wasit

Jakarta Barcelona meraih kemenangan 3-1 atas Leganes pada lanjutan pertandingan La Liga Primera Division di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu (20/1/2019).

Gol Barcelona dicetak oleh Ousmane Dembele, Luis Suarez dan Lionel Messi. Barcelona sempat ketar ketir usai Braithwaite samakan skor 1-1 di menit ke-57.

Namun gol Suarez di menit ke-71 mengubah segalanya. Ditambah gol Messi di injury times yang memastikan kemenangan Barcelona.

Meski begitu, kemenangan Barcelona ini diwarnai kontroversi. Gol kedua Suarez dianggap tidak sah karena penyerang asal Uruguay ini dinilai melanggar kiper Leganes, Ivan Cuellar.

Dalam tayangan televisi terlihat, Luis Suarez lebih cepat menyambar bola saat Cuellar di saat bersamaan ingin menangkap bola. Inilah yang menjadi kontroversi.

2 dari 3 halaman

Arbeloa Protes

Kemenangan Barcelona lewat gol kontroversial Suarez membuat mantan bek Real Madrid, Alvaro Arbeloa ngamuk. Dia tidak terima dengan keputusan wasit Burgos Bengoetxea yang tidak memakai VAR untuk melihat kembali pelanggaran.

Dia membandingkan Burgos dengan wasit Jose Luis Montero yang memimpin duel Real Madrid vs Real Sociedad. Saat itu, Montero tak memberikan penalti untuk Madrid meski gunakan VAR.

"Kami senang dengan penggunaan VAR tapi tidak dengan ini. Ini sama sekali tak membuat risau wasit," kata Arbeloa seperti dikutip Marca.

"Lalu kita akan berkata,"apa lagi yang Anda inginkan? Untuk semua ok. Tapi mereka diam untuk keputusan kontroversial Montero di laga Real Madrid."

3 dari 3 halaman

Gol yang Sah

Valverde sendiri mengaku tak ada masalah dengan gol tersebut. Dia mengatakan Suarez sudah melakukan pergerakan yang benar untuk menyambut bola.

"Saya pikir itu gol yang sah. Apa yang bisa saya katakan? " ujarnya seperti dikutip Marca.

"Setiap orang punya pendapatnya sendiri soal itu, tapi kalau wasit tak mempermasalahkan gol tersebut, jadi ini memang gol."

Video Populer

Foto Populer