Saga Transfer Wonderkid Ajax: Barcelona Ditempel Ketat PSG

Oleh Windi.Wicaksono pada 22 Jan 2019, 05:00 WIB
Frenkie de Jong

Jakarta - Antero Henrique dan Maxwell, dua orang yang mengurusi strategi transfer Paris Saint-Germain [PSG], berencana terbang ke Amsterdam. PSG berniat menggaet bintang muda Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong.

Ini merupakan perjalanan kedua wakil PSG untuk menemui manajemen Ajax. Kali ini, pertemuan yang akan berlangsung Jumat (25/1/2019) itu juga dihadiri agen sang pemain.

Seperti dilansir Sport English, PSG serius untuk mendapatkan gelandang Ajax tersebut dengan mencoba pendekatan lebih agresif. Klub berjulukan Les Parisiens ini butuh pengganti Adrien Rabiot, yang kontraknya habis di akhir musim.

Rencana pertemuan PSG dengan Ajax bukan kabar baik bagi Barcelona. Bukan rahasia lagi jika klub asal Katalan tersebut juga peminat serius untuk Frenkie de Jong.

Perwakilan Barcelona termasuk sang presiden, Jose Maria Bartomeu, mencoba memengaruhi De Jong. Bartomeu menjelaskan kenapa Camp Nou akan menjadi rumah yang lebih baik untuk De Jong.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 2

Negosiasi Pertama

Frenkie de Jong
Gelandang muda Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, saat membela Timnas Belanda. (Anne-Christine POUJOULAT / AFP)

PSG sendiri memilih pertemuan pada Jumat, karena sehari sebelumnya Barcelona sudah mengagendakan berjumpa agen De Jong. Pemain asal Belanda ini berada di bawah agen bernama HCM Sports.

Antero Henrique dan Maxwell yang diutus PSG langsung terlibat pembicaraan intensif dengan Ajax. Negosiasi pertama berlangsung lewat telepon dan email, sebelum PSG mengirim keduanya ke Amsterdam.

Maxwell merupakan mantan pemain Ajax Amsterdam. Kehadiran dia diyakini memudahkan pertemuan dengan dua petinggi Ajax, Marc Overmars (Direktur Olahraga) dan Edwin van der Sar (Direktur Pemasaran).

Saksikan video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓