Sosok yang Membuat Barcelona Bersedia Datangkan Kevin Prince Boateng

Oleh Nurfahmi Budi pada 22 Jan 2019, 09:16 WIB
Melissa Satta

Bola.com, Jakarta - Barcelona memberi kejutan pada bursa transfer pemain musim dingin 2019. Mereka mendatangkan mantan pemain Las Palmas, Kevin Prince Boateng, dengan status pinjaman sampai akhir musim, plus opsi memermanenkan sang pemain.

Keputusan tersebut nyaris tak terpantau di tengah gencarnya gosip opsi Barcelona terhadap pemain lain. Tak ayal, banyak orang bertanya siapa sosok di balik keberadan Kevin Prince Boateng dalam daftar nama perekrutan Barcelona pada Januari 2019.

Sport.es merilis, sosok penting yang membuat Barcelona memutuskan Kevin Prince Boateng sebagai anggota baru mereka adalah Ariedo Braida. Nama ini tak asing, karena dia adalah jajaran manajemen El Barca.

Braida adalah sosok berpengalaman yang memiliki wawasan serta insting kuat. Ia memberi 'peringatan' kepada Barcelona agar segera mendatangkan Kevin Prince Boateng, terutama karena momen yang tepat.

Saat manajemen dan pelatih sepakat, Braida menjadi utusan resmi Barcelona. Proses negosiasi berjalan mulus, karena Direktur Umum Sassuolo, Giovanni Carnevali, adalah karib Ariedo Braida.

Terkait Kevin Prince Boateng, Braida memberi referensi kepada Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Hal itu didapat Braida kala berada di AC Milan dan Sassuolo.

Sumber: Sport.es