Sukses


Selain Lionel Messi, Barcelona Butuh 4 Pemain Ini buat Juara Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Ini merupakan musim yang menjanjikan bagi Barcelona sejauh ini. Blaugrana saat ini memuncaki klasemen La Liga dengan 46 poin dan mereka masih tetap bertarung di ajang Copa del Rey.

Namun terlepas dari semua ini, semua orang tahu bahwa prioritas Barcelona musim ini adalah memenangkan Liga Champions.

Setelah gagal di turnamen Eropa selama tiga musim terakhir dan menyaksikan rival mereka Real Madrid menjadi penguasa Eropa, Blaugrana ingin kembali mengangkat Si Kuping Besar.

Dengan prioritas seperti itu, Lionel Messi berjanji akan melakukan segalanya untuk mengembalikan trofi Liga Champions ke Camp Nou. Bintang Argentina itu sudah tampil cemerlang di turnamen dan membawa mereka ke babak 16 besar.

Namun, rasanya tidak adil jika menggantungkan harapan untuk memenangkan Liga Champions kepada Messi seorang. Padahal, Barca punya banyak pemain hebat yang bisa menjadi pembeda di pentas Eropa.

Berikut ini lima pemain Barcelona selain Lionel Messi yang bisa membantu klub memenangkan Liga Champions seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 6 halaman

Marc-Andre Ter Stegen

Pemain yang jarang mendapat pujian meski usahanya luar biasa, Marc Andre Ter Stegen adalah salah satu dari sedikit bintang Barcelona yang pengaruhnya akan sangat dibutuhkan apabila tim Catalan itu ingin memenangkan Liga Champions musim ini.

Mantan pemain Borussia Monchengladbach itu sedang dalam performa yang luar biasa sejak awal musim, menunjukkan aksi yang luar biasa di bawah mistar, membuat banyak penyelamatan dan menambah keseimbangan dan ketenangan bagi tim saat mereka mulai bermain dari belakang.

Mengingat kompetisi Eropa banyak diikuti tim dengan penyerang yang luar biasa, Barcelona akan membutuhkan dukungan Ter Stegen agar gawang mereka terhindar dari kebobolan. Pemain Jerman itu tampil luar biasa musim ini dan dia pasti akan memainkan peran besar dalam misi Barca di Eropa.

3 dari 6 halaman

Jordi Alba

Ketika berbicara tentang fullback ofensif di sepak bola Eropa saat ini, hanya ada beberapa pemain yang bisa dibandingkan dengan pemain internasional Spanyol Jordi Alba. Hal itu berkat penampilan luar biasanya sepanjang musim ini.

Alba berada dalam performa yang luar biasa sejak awal musim, maju secara agresif untuk menyerang pertahanan lawan di sayap kiri serta mundur ke belakang untuk menetralisir serangan balik dengan memanfaatkan kecepatan larinya.

Dengan kecepatannya yang luar biasa dan hubungan yang luar biasa dengan pemain-pemain seperti Lionel Messi, Philippe Coutinho, dan Ousmane Dembele, Jordi Alba akan menjadi ancaman serius buat pertahanan lawan di Liga Champions musim ini. Kreativitasnya yang luar biasa dan kemampuannya melepas umpang silang berkualitas menjadikan Alba sebagai senjata Barcelona di kompetisi Eropa.

  

4 dari 6 halaman

Arturo Vidal

Ketika Barcelona memperkenalkan Arturo Vidal sebagai pemain baru mereka pada bursa transfer musim panas, banyak yang terkejut. Tetapi mantan bintang Bayern Munchen itu tahu bagaimana cara membungkam kritik dengan menunjukkan beberapa performa yang bagus.

Bahkan, perekrutan gelandang Chile akan berguna bagi Barcelona, terutama di Liga Champions. Karena sang pemain sendiri sudah mengatakan beberapa kali bahwa prioritasnya adalah memenangkan gelar kontinental di Nou Camp.

Sebagai pemain yang sangat berpengalaman, Vidal akan menjadi pemain yang sempurna untuk bertarung melawan tim elit mana pun di turnamen Eropa. Fisiknya yang kuat bisa membantu Barcelona menghadapi intimidasi dari tim lawan, seperti yang terjadi saat melawan Roma musim lalu.

5 dari 6 halaman

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho belum tampil mengesankan sepanjang musim ini. Namun, pemain asal Brasil itu tanpa diragukan lagi merupakan salah satu dari sedikit superstar yang bisa membantu Barcelona meraih Liga Champions pada musim ini.

Pada harinya, Coutinho mampu membelah pertahanan yang paling kuat sekalipun dengan visi magisnya dan kemampuan dribbling yang luar biasa. Selain itu, Coutinho juga bisa mencetak gol dari jarak jauh sehingga membuatnya menjadi ancaman serius bagi setiap lawan di turnamen Eropa.

Entah itu dimainkan sebagai gelandang serang atau sebagai pemain sayap, mantan pemain Liverpool itu punya kemampuan untuk menentukan nasib Barcelona di setiap pertandingan dan kehadirannya pasti akan banyak membantu Barcelona terutama di Liga Champions.

6 dari 6 halaman

Ousmane Dembele

Direkrut sebagai pengganti Neymar yang meninggalkan Barcelona ke PSG pada musim panas 2017, pemain Prancis Ousmane Dembele gagal membuat dampak pada musim pertamanya di Catalan karena mengalami cedera parah.

Namun, Dembele sudah membayar kesalahannya pada musim ini. Ia sudah mencetak 11 gol dan 5 assist dalam 25 penampilan untuk Blaugrana di semua kompetisi dan tim Catalan akan mengandalkan dia untuk menaklukkan kompetisi Eropa.

Dengan kecepatannya yang luar biasa dan keterampilan dribbling yang fantastis, Dembele akan menjadi masalah besar untuk melawan pertahanan lawan di Liga Champions. Dengan kreativitas dan finishing-nya, pemain Prancis itu akan sulit dihentikan di kompetisi Eropa.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer