Kevin Prince Boateng Ingin Bertahan Lama di Barcelona

Oleh Rizki Hidayat pada 23 Jan 2019, 00:53 WIB
Kevin-Prince Boateng (fcbarcelona.com)

Bola.com, Barcelona - Kevin-Prince Boateng telah resmi diumumkan sebagai pemain Barcelona pada Selasa (22/1/2019) waktu setempat. Mantan gelandang AC Milan itu pun berharap bisa bertahan lama di El Barca.

Los Cules secara mengejutkan memboyong Kevin-Prince Boateng ke Camp Nou. Pria 31 tahun itu didapatkan dengan status pinjaman dari Sassuolo hingga akhir musim ini.

Barca harus membayar 2 juta euro atau sekitar Rp30 miliar guna mendatangkan Boateng dari Sassuolo. Barcelona punya opsi membeli jika mampu menyetorkan 8 juta euro (Rp 129 miliar) ke kas Sassuolo.

"Tujuan saya adalah untuk tinggal di Barcelona selama bertahun-tahun," ujar pemain yang memakai nomor punggung 19 di skuat Catalan tersebut.

"Saya tahu datang ke sini bukan sebagai pemain yang akan selalu tampil dalam setiap laga, tetapi itu adalah motivasi saya, tampil dengan baik dan memberi kesan positif," papar Boateng.

Keberadaan Kevin-Prince Boateng membuat Barcelona memiliki alternatif lain sebagai pemegang role nomor 9. Keberadaan pemain berkebangsaan Ghana tersebut untuk menggantikan posisi Munir El Haddadi, yang bergabung dengan Sevilla.

"Saya percaya saya penting untuk tim ini, karena saya bukan hanya nomor 9, saya bisa bermain di posisi yang berbeda dan itu penting bagi tim ini," lanjutnya.

"Perasaan yang luar biasa berada di Barcelona, tentu saja sedih harus meninggalkan Sassuolo karena saya sangat senang di sana, tetapi ini adalah kesempatan yang luar biasa, saya tidak bisa mengatakan tidak," kata Boateng.

Sumber: Football Espana

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini: