Barcelona Memang Butuh Kevin Prince Boateng

Oleh Rizki Hidayat pada 23 Jan 2019, 02:35 WIB
Pemain anyar Barcelona, Kevin-Prince Boateng.

Bola.com, Barcelona - Keputusan Barcelona untuk mendatangkan Kevin-Prince Boateng menimbulkan tanda tanya besar. Meski begitu, pelatih El Barca, Ernesto Valverde, memastikan jika timnya memang membutuhkan Boateng.

Los Cules secara mengejutkan memboyong Kevin-Prince Boateng ke Camp Nou pada Selasa (22/1/2019). Barcelona meminjam pemain 31 tahun tersebut dari Sassuolo hingga akhir musim ini.

El Barca harus membayar 2 juta euro atau sekitar Rp 30 miliar guna mendatangkan Boateng dari Sassuolo. Barcelona punya opsi membeli jika mampu menyetorkan 8 juta euro (Rp 129 miliar) ke kas Sassuolo.

Kehadiran Kevin-Prince Boateng diharapkan dapat menjadi pelapis ideal bagi Luis Suarez. Apalagi, Boateng tak hanya mampu bermain sebagai gelandang serang, namun juga pemegang role nomor 9.

"Dia adalah pemain yang tahu tugasnya dan meskipun sepanjang kariernya dia bermain di posisi lain, dia sekarang bermain sebagai striker dan melakukannya di level tinggi," ucap Valverde.

"Dia tahu La Liga Spanyol dan tahu peran yang akan dimainkannya. Dia berbeda dari Munir (El Haddadi), tetapi Munir sudah pergi dan kami sudah mencari beberapa solusi," lanjutnya.

"Boateng adalah pemain yang kuat, dia sesuai dengan apa yang Barcelona cari dan dia bisa bermain sekarang, seperti yang dia lakukan akhir pekan lalu," papar Valverde.

Kevin-Prince Boateng telah resmi diperkenalkan kepada publik di Camp Nou, Selasa (22/1/2019) waktu setempat. Bersama Barcelona, mantan pemain AC Milan itu akan memakai nomor punggung 19, yang juga pernah digunakan Lionel Messi pada musim 2006 sampai 2008.

Sumber: Marca

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini: