Reaksi Pelatih Barcelona Setelah Panen Kritik Akibat Menggaet Kevin Prince Boateng

Oleh Liputan6.com pada 23 Jan 2019, 14:06 WIB
Kevin-Prince Boateng (fcbarcelona.com)

Jakarta - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengaku sadar dengan keberadaan ragam komentar terkait kedatangan Kevin Prince Boateng. Namun, ia tak ingin kepindahan Kevin-Prince Boateng ke Barcelona dianggap sebagai transfer yang kontroversial. 

Seperti diketahui, Boateng dipinjam Barcelona dari Sassuolo sampai akhir musim. Kepindahan Boateng menyulut berbagai reaksi. Barcelona diduga mulai kehilangan kepercayaan pada pemain-pemain mudanya karena mau mendatangkan pesepak bola yang mendekati usia pensiun.

Juga, gaya bermain Boateng dianggap tak cocok untuk Barcelona. Boateng pun dikenal sebagai pemain yang memiliki catatan buruk dalam hal kedisiplinan, dia beberapa kali menunjukkan perilaku buruk di klub-klub sebelumnya.

Meski demikian, Valverde yakin Boateng akan membuktikan diri sebagai pembelian yang tepat.

Valverde tampaknya mulai bosan dengan label 'transfer kontroversial' yang terus mengganggu Barca. Selama melatih Barcelona, dia beberapa kali mendatangkan pemain yang dianggap kontroversial, seperti Arturo Vidal, Paulinho, dan kini Boateng.

"Sejak saya berada di sini, semuanya adalah pembelian kontroversial, lalu? Soal Arturo Vidal, Paulinho, anda [media] banyak bicara, dengan Arthur juga, kemudian dia pun memberikan performa yang hebat. Pada akhirnya semua berjalan baik," buka Valverde kepada fourfourtwo

2 of 2

Sifat Boateng

Pemain anyar Barcelona, Kevin-Prince Boateng.
Barcelona resmi mengumumkan Kevin-Prince Boateng sebagai rekrutan anyara pada bursa transfer Januari 2019. (AFP/Lluis Gene)

Lebih lanjut, Valverde juga berkomentar soal rumor masalah kedisiplinan Boateng. Sebagai pelatih, dia ingin membantu Boateng, bukan bertengkar dengannya. Dia pun percaya Boateng akan membantu Barce mencetak banyak gol.

"Kami percaya pada asas praduga tak bersalah. Kami tidak ingin bertengkar dengan dia, tapi kami ingin dia membantu kami mencetak gol. Di Las Palmas, dia menjalani tahun yang hebat," tandasnya.

Boateng diduga akan menjalani debutnya ketika Barcelona menghadapi Sevilla pada leg pertama perempat final Copa del Rey, Kamis (24/1) dini hari WIB nanti. Barca dipastikan tanpa Lionel Messi pada pertandingan tersebut.

Sumber Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓