Pernah Sebut Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik Dunia, Boateng Kini Pilih Messi

Oleh Okky Herman Dilaga pada 23 Jan 2019, 14:35 WIB
Kevin-Prince Boateng (fcbarcelona.com)

Bola.com, Jakarta - Rekrutan baru Barcelona Kevin-Prince Boateng memuji Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia. Padahal sebelumnya, Boateng pernah menunjuk Cristano Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia.

Pemain asal Ghana itu membuat kejutan pada pekan ini. Sebab ia secara tiba-tiba menjadi rekrutan anyar Barca.

Ia direkrut dari klub Serie A, Sassuolo dengan status pinjaman hingga akhir musim. Dan setelah itu mereka memiliki opsi untuk membelinya secara permanen dengan harga sekitar delapan juta euro.

Setelah ia resmi menjadi bagian dari skuat Barca, muncul kabar bahwa pemain 31 tahun ini sebenarnya penggemar Real Madrid. Ia juga pernah memuji Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik di dunia.

Akan tetapi eks pemain AC Milan ini langsung mengoreksi hal tersebut. Dengan tegas ia memuji Messi sebagai pemain paling top di planet ini.

"Saya adalah pemain Barcelona dan Lionel Messi adalah pemain terbaik di dunia ini dan di setiap dunia lainnya," tegasnya seperti dilansir Goal International.

"Mengapa Anda tertawa? Itulah kebenarannya. Ia telah menunjukkan itu dengan semua yang ia menangkan dalam 10 tahun terakhir," klaimnya.

Mantan pemain Las Palmas ini kemudian juga melontarkan pujian pada bomber Barca, Luis Suarez. Ia menyebut pemain asal Uruguay itu sebagai striker terbaik di dunia.

Maka dari itu, ia pun sangat senang bisa bermain di Barcelona. Ia menganggap kesempatan ini sebagai sebuah karunia yang tak ternilai harganya.

"Merupakan kehormatan besar [berada di Barcelona] karena Messi adalah pemain terbaik di dunia, dan Luis Suarez adalah striker terbaik di dunia," pujinya.

"Mereka bermain luar biasa dan bisa bermain di sisi mereka adalah hadiah yang sangat bagus," aku Boateng.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Evolusi Motor Yamaha MotoGP di Era Milenial

Tutup Video