Sukses


Jadi Rebutan Banyak Klub Elite, Frenkie De Jong Pilih Barcelona?

Jakarta - Gelandang muda Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong dikabarkan sudah memutuskan masa depannya. Dia akan bergabung dengan Barcelona.

Pemain berumur 21 tahun tersebut membuat banyak klub raksasa di seluruh penjuru Eropa tertarik untuk membajaknya dari Belanda. Beberapa klub yang disebut sedang menunggu perkembangan terbaru soal De Jong adalah Barcelona, PSG, dan Manchester City.

Rumor terus berkembang, dengan beberapa klaim yang menyebut bahwa De Jong lebih condong ke PSG ketimbang Barcelona. Namun sepertinya kini rumor tersebut berkata sebaliknya.

Barcelona kabarnya sangat serius dalam usaha mereka merayu De Jong. Blaugrana mengutus empat perwakilan mereka ke Amsterdam untuk berbicara dengan sang pemain pada pekan lalu.

Pembicaraan tersebut rupanya berbuah manis. De Telegraaf menyebut bahwa Barca sudah sepakat bahwa memboyong De Jong ke Camp Nou pada musim panas nanti dengan biaya mencapai 90 juta euro. Nilai ini lebih tinggi dari 75 juta euro yang sebelumnya ditawarkan PSG.

Jika kabar ini benar, maka Frenkie de Jong akan menjadi pemain Belanda termahal sepanjang sejarah, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Virgil van Dijk ketika digaet Liverpool dari Southampton dengan biaya 75 juta poundsterling.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

City dan PSG

Kabar ini semakin diperkuat dengan klaim yang dilansir Radio Catalunya. Mereka menyebut bahwa De Jong sudah mengatakan pada PSG dan Manchester City bahwa dirinya lebih memilih untuk menerima pinangan Barca.

Perwakilan Barca kabarnya akan kembali terbang ke Amsterdam pada Rabu (23/1) hari ini untuk meresmikan kesepakatan dengan De Jong.

Barca diyakini bakal memberikan gaji senilai 10 juta euro per musim kepada De Jong, ditambah bonus senilai 6 juta euro tergantung pencapaian sang pemain dalam hal penampilan dan raihan trofi.

Video Populer

Foto Populer