Dipaksa Bermain Real Madrid, Benzema Pakai Pelindung Tangan

Oleh Liputan6.com pada 23 Jan 2019, 19:20 WIB
Karim Benzema Real Madrid

Jakarta - Striker Real Madrid, Karim Benzema tak akan menjalani operasi untuk memulihkan cedera jari tangan kanannya. Setelah berdiskusi dengan pihak klub, Benzema dipastikan hanya akan menggunakan pelindung tangan untuk menghindari cedera yang lebih parah.

Kabar buruk ini menimpa Benzema ketika membantu Madrid mengalahkan Real Betis (1-0) beberapa waktu lalu. Benzema mengalami cedera retak jari kelingking di tangan kanannya karena berduel dengan lawan.

Masalahnya, Karim Benzema terbilang sebagai satu-satunya striker murni yang bisa diandalkan Madrid musim ini. Kondisi ini memaksa Santiago Solari untuk tetap memainkan Benzema dengan kondisinya saat ini, sebab dia yakin cedera jari tangan tak akan terlalu berpengaruh pada performa pemainnya.

Cedera jari tangan itu memang tak terlalu berpengaruh, tapi tetap saja permainan Benzema mungkin akan sedikit berbeda. Oleh sebab itu, Benzema akan menggunakan alat proteksi spesial yang didesain secara khusus untuk atlet.

Pada dasarnya proteksi itu akan membuat dia bisa bermain tanpa masalah besar. Benzema masih bisa beradu fisik dengan lawan dan mencetak gol dengan kaki atau sundulannya.

Hal ini terpaksa dilakukan Real Madrid mengingat jadwal ketat mereka dalam beberapa pekan ke depan. Madrid akan menghadapi Ajax Amsterdam di Liga Champions dan melawat ke Estadio Wanda Metropolitano untuk menghadapi Atletico Madrid.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 2

Tanggung Beban

Real Madrid, Bayern Munchen, Liga Champions
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema merayakan golnya ke gawang Bayern Munchen pada leg kedua semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu stadium, Madrid, (1/5/2018). Madrid bermain imbang 2-2. (AP/Paul White)

Musim ini, Benzema memang memanggul beban yang lebih berat pasca kepergian Cristiano Ronaldo. Sebagai striker utama, dia dituntut untuk mencetak banyak gol dan membantu tim meraih kemenangan.

Sayangnya, sejak musim lalu ketajaman Benzema tampak sedikit berkurang. Dia lebih sering melewatkan peluang-peluang matang yang seharusnya bisa dituntaskan oleh seorang striker no. 9.

Situasi ini memaksa Madrid untuk mempertimbangkan pembelian striker anyar. Sejauh ini hanya nama Maurio Icardi yang dianggap layak dan terus didengungkan sebagai calon pengganti Benzema. Menarik melihat bagaimana Benzema akan membuktikan dirinya musim ini.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓