Boateng Datang, Barcelona Bersiap Lepas Suarez ke Arsenal

Oleh Windi.Wicaksono pada 23 Jan 2019, 22:15 WIB
Pemain anyar Barcelona, Kevin-Prince Boateng.

Jakarta - Barcelona menggaet Kevin-Prince Boateng setelah meminjamnya dari Sassuolo. Langkah ini diyakini sebagai persiapan melepas Denis Suarez.

Bukan rahasia lagi jika Suarez berniat meninggalkan Barcelona musim dingin ini. Arsenal menjadi klub paling serius mendekati gelandang serang asal Spanyol tersebut.

Seperti dilansir Mundo Deportivo, Boateng dinilai cukup sebagai pemain pelapis di lini tengah. Pemain asal Ghana itu pun menyadari datang ke Camp Nou bukan untuk menjadi pemain inti.

Suarez sendiri merasa tidak mendapat menit bermain yang cukup bersama Barcelona. Hengkang menjadi pilihan yang masuk akal, mengingat usianya masih 25 tahun.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, sudah mempersilakan pemain yang ingin hengkang. Valverde mengaku sudah senang dengan skuat Barcelona sekarang.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 2

Kemungkinan Pergi

FOTO: Tanpa Lionel Messi, Barcelona Berhasil Cukur Murcia
Gelandang Barcelona, Denis Suarez, akan pindah ke Arsenal. (AP/Manu Fernandez)

"Selalu ada kemungkinan untuk pergi bagi mereka yang mungkin tidak sering tampil," kata Valverde, seperti dilansir Tribal Football.

"Para pemain itu bisa tetap di sini dan kami akan senang atau mereka bisa pergi mencari lebih banyak peluang, kami akan mengevaluasi semua kemungkinan bagi mereka," jelasnya.

Arsenal kabarnya lebih suka kesepakatan pinjaman untuk Suarez, karena dana yang terbatas pada Januari ini. Namun, Barcelona menginginkan klausul yang memaksa The Gunners membeli Suarez secara permanen pada musim panas mendatang, ketika masa pinjaman habis.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓