Barcelona Amankan Jasa Frenkie de Jong

Oleh Aditya Wicaksono pada 24 Jan 2019, 00:30 WIB
Frenkie de Jong

Bola.com, Jakarta Barcelona memenangi perburuan gelandang Ajax, Frenkie de Jong. Pemain berusia 21 tahun itu diboyong dengan nilai transfer sebesar 75 juta euro (Rp 1,2 triliun) dan akan bergabung pada Juli 2019.

Frenkie de Jong menjadi incaran klub-klub top Eropa pada bursa transfer. Sebelumnya, De Jong gencar dikabarkan akan bergabung ke PSG.

Namun, Barcelona melakukan pendekatan yang intensif dan membuat sang pemain lebih tertarik untuk hijrah ke Spanyol. Selain PSG, De Jong juga menjadi incaran Manchester City dan Bayern Munchen.

"FC Barcelona dan Ajax telah mencapai kesepakatan terkait transfer Frenkie de Jong. Pemain tersebut akan bergabung dengan Barcelona pada 1 Juli 2019," tulis pernyataan resmi Barcelona.

"Biaya dari transfer tersebut adalah 75 juta euro, dan dapat bertambah sebesar 11 juta euro yang berasal dari variabel tertentu. Frenkie de Jong akan diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun."

Sebelumnya, Barcelona sudah mengamankan jasa Jean-Clair Todibo. Bek Toulouse tersebut didapat dengan status bebas transfer dan akan bergabung pada Juli 2019.

2 of 2

Frenkie de Jong, Harapan Timnas Belanda

Frenkie de Jong merupakan pemain jebolan akademi Ajax. Ia menembus skuat utama pada musim 2016-17.

Namanya mulai dikenal pada musim 2017-18, setelah mencatatkan 26 penampilan bersama skuat senior. Penampilan yang solid bersama Ajax membuatnya dipanggil untuk membela timnas Belanda.

Sejauh ini, Frenkie de Jong sudah mencatatkan lima penampilan untuk De Oranje. Barcelona menjadi klub yang cocok untuk De Jong karena memiliki tradisi permainan dan taktik yang mirip dengan Belanda karena sentuhan Johan Cruyff.

Sumber: Barcelona FC

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓