Cetak 2 Gol untuk Real Madrid, Sergio Ramos Enggan Jemawa

Oleh Liputan6.com pada 25 Jan 2019, 18:00 WIB
Diperbarui 25 Jan 2019, 18:00 WIB
Real Madrid
Sergio Ramos mencetak gol untuk Real Madrid pada laga melawan Girona. (AFP/Javier Soriano)

Madrid - Sergio Ramos mengaku puas bisa membantu Real Madrid menang 4-2 atas Girona pada leg pertama perempat final Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Jumat (25/1/2019) dini hari WIB. Ia mencetak dua gol yang membantu Madrid terlepas dari tekanan.

Laga tersebut berlangsung sulit bagi Real Madrid. Girona terbukti sebagai lawan yang merepotkan. Sempat unggul 2-1 pada akhir babak pertama, skor kembali imbang 2-2 di pertengahan babak kedua.

Adalah Ramos yang jadi penentu kemenangan dengan mencetak gol ketiga Los Blancos pada menit ke-77. Gol itu mendongkrak semangat skuat asuhan Santiago Solari yang mencuri satu gol lagi lewat Karim Benzema di menit ke-80.

Meski berposisi sebagai bek tengah, Ramos memang terbukti sebagai pencetak gol andal Real Madrid.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Sangat Puas

Real Madrid
Real Madrid. (AP Photo/Alberto Saiz)

Ramos mengaku puas dengan gol ketiga Madrid tersebut, tapi tak mau bebesar kepala. Baginya, yang terpenting adalah Madrid mampu melepaskan diri dari tekanan dan meraih kemenangan.

"[Tambahan gol] Itu adalah torehan hebat bagi saya pribadi, juga berdampak pada moral saya, tapi kami tak boleh berpuas diri," kata Ramos di laman resmi realmadrid.com. "Saya sangat senang bisa mendapatkan gol tersebut karena kami sempat berada dalam tekanan dan mengembalikan keunggulan kami adalah torehan positif."

"Mereka merepotkan kami dengan dua penyerang depan mereka yang begitu cepat, tapi kami berhasil mengontrolnya lebih baik di babak kedua, dan kami cukup tak beruntung di depan gawang," ucapnya menambahkan.

"Saya berharap kami bisa mempertahankan laju positif ini."

3 dari 3 halaman

Belum Selesai

Meski menang dengan skor 4-2, Ramos menegaskan pekerjaan Real Madrid belum selesai. Masih ada leg kedua, Madrid harus kembali memberikan yang terbaik untuk memastikan langkah ke putaran berikutnya.

"Persaingan ini sedikit banyak masih terbuka. Kami meraih hasil bagus dan sebenarnya kami akan lebih senang jika berhasil mencatatkan clean sheet, tapi itu membuktikan tak ada tim mudah di kompetisi ini."

"Kami sudah mengamatinya dari laga Girona melawan Atletico, tapi kami sudah mengambil langkah besar ke arah yang tepat, dan sekarang kami harus pergi ke sana untuk menuntaskan tugas kami," tandas Ramos.

Sumber: Bola.net

 

Lanjutkan Membaca ↓