De Jong Ajak De Ligt Hijrah ke Barcelona

Oleh Luthfie Febrianto pada 26 Jan 2019, 15:07 WIB
Diperbarui 26 Jan 2019, 15:07 WIB
Barcelona
(ANGELOS TZORTZINIS / AFP)

Barcelona - Frenkie De Jong baru saja bergabung ke Barcelona dari Ajax Amsterdam. Ia pun meminta mantan rekan setimnya, Matthijs De Ligt, untuk mengikuti jejaknya.

"Saya sangat santai sekarang. Sekarang, giliran De Ligt," ujar De Jong seperti dilansir Sport.

Barcelona mengeluarkan 75 juta euro atau Rp 1,19 triliun plus 11 bonus 11 juta euro demi merekrut De Jong. Untuk mendapatkan De Jong, Barcelona juga harus bersaing dengan dua klub kaya, Manchester City dan PSG.

Blaugrana memenangkan persaingan setelah menawarkan gaji yang lebih tinggi bagi De Jong. Rumornya, Barcelona membayar 10 juta euro per tahunnya untuk De Jong.

Selain De Jong, Barcelona juga sebetulnya mengincar De Ligt. Namun sang pemain sepertinya masih kerasan bermain bagi Ajax.

2 dari 3 halaman

Menyenangkan

Matthijs de Ligt
Matthijs de Ligt (OLAF KRAAK / ANP / AFP)

De Ligt sendiri mengaku tersanjung banyak klub yang meminatinya. Namun ia enggan terburu-buru untuk pindah klub. Menurutnya, yang terpenting sekerang adalah fokus membela Ajax.

"Menyenangkan mendengar ada 10 sampai 12 tim yang ingin mendatangkan saya. Mungkin saya harus merekrutnya sebagai agen saya. Kita akan lihat masa depan saya seperti apa, Sekarang, saya hanya fokus membela Ajax," kata De Ligt.

3 dari 3 halaman

Puji Langkah De Jong

Lebih lanjut, De Ligt pun mendukung langkah De Jong pindah ke Barcelona. Menurutya, De Jong akan sanggup bermain bagi klub sebesar Barcelona.

"Saya senang untuknya, sangat senang dengan berita ini. Dia menghadapi hal itu dengan brilian," kata De Ligt mengakhiri.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Lanjutkan Membaca ↓