Vinicius Junior Semakin Bersinar di Real Madrid

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 26 Jan 2019, 19:05 WIB
Real Madrid

Bola.com, Madrid - Vinicius Junior mulai memperlihatkan perannya sebagai pemain penting di Real Madrid. Pemuda asal Brasil itu telah menjadi andalan pelatih Santiago Solari.

Vinicius selalu menjadi starter dalam enam laga terakhir Los Merengues. Ia juga bermain sejak menit pertama saat Real Madrid mengalahkan Girona 4-2 pada leg pertama perempat final Piala Raja, Jumat (25/1/2019).

Vinicius turut andil untuk untuk gol Sergio Ramos melalui titik penalti. Selain itu, striker berusia 18 tahun memberikan assist untuk gol keempat timnya yang dijaringkan Karim Benzema.

Vinicius melepaskan lima umpan silang dan membuat enam peluang sepanjang pertandingan. Ia juga membuat Real Madrid mendapatkan beberapa kali tendangan bebas karena pelanggaran yang dilakukan pemain lawan terhadapnya.

Statistik yang dilansir AS juga memperlihatkan kontribusi Vinicius untuk Real Madrid musim ini. Dalam 881 menit, mantan pemain Flamengo mencetak dua gol, mengemas enam assist, dan membuat timnya mendapatkan satu hadiah tendangan penalti.

Bahkan, Vinicius terlibat langsung dalam satu gol Real Madrid setiap 80 menit. Rapor ini merupakan yang tertinggi dan mengalahkan pemain seperti Gareth Bale maupun Karim Benzema.

"Vinicius berkembang pesat sejak kedatangannya. Dia baru berusia 18 tahun, namun dia menawarkan pendekatan yang berbeda, dan jadi sosok yang berbahaya untuk lawan kami," kata Solari memuji.

Vinicius sudah bermain dalam tujuh pertandingan sepanjang tahun 2019 untuk Real Madrid dan enam di antaranya sebagai starter. Catatan menit bermainnya (532 menit) hanya kalah dari Sergio Ramos (540 menit) dan Casemiro (566 menit).

Sumber: AS

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.