Jordi Alba: Peran Lionel Messi di Barcelona Amat Vital

Oleh Rizki Hidayat pada 26 Jan 2019, 21:50 WIB
Diperbarui 26 Jan 2019, 21:50 WIB
Barcelona Kalahkan Leganes di Liga Spanyol
Penyerang Barcelona, Lionel Messi berselebrasi dengan Jordi Alba setelah mencetak gol ke gawang Leganes pada pertandingan pekan ke-20 La Liga Spanyol, di Camp Nou, Senin (21/1). Barcelona kian kokoh di puncak klasemen usai menang 3-1 (AP/Manu Fernandez)

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Jordi Alba, tak bisa membayangkan timnya tanpa kehadiran Lionel Messi. Baginya, peran Messi sangat vital untuk Blaugrana.

Sejak menembus skuat inti Barcelona pada musim 2003-2004, kapten timnas Argentina itu perlahan menjadi sosok andalan di lini serang. Hingga saat ini, peran Lionel Messi di skuat Catalan sulit tergantikan.

La Pulga berhasil mencetak 577 gol dan 231 assist dari 661 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Messi pun turut membantu El Barca meraih 32 titel juara, termasuk sembilan gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions.

Telah merengkuh segala hal dan menorehkan berbagai rekor bersama Barcelona, Lionel Messi dianggap sudah saatnya untuk angkat kaki dari Camp Nou. Bahkan sang rival, Cristiano Ronaldo, menantang pemain 31 tahun tersebut untuk menjajal persaingan di Serie A.

Akan tetapi, Lionel Messi menolak tantangan tersebut karena merasa sangat nyaman di Barcelona. Jordi Alba pun berharap Messi tetap berseragam Los Cules hingga gantung sepatu.

"Barca akan tetap Barca meski tanpa Lionel Messi. Tetapi jelas, dia akan sangat dirindukan. Saya berharap saya salah, namun tentu saja dibutuhkan upaya lebih keras untuk memenangkan gelar, karena dia memenangkan pertandingan, gelar, dan kejuaraan," ucap Alba.

"Dia pemain terbaik dalam sejarah dan akan sulit untuk tidak memikirkannya. Saya yakin semua penggemar Barca dan suporter sepak bola di seluruh dunia akan mengingatnya ketika tidak bermain lagi, tetapi kami berharap bisa memilikinya lagi selama bertahun-tahun," lanjutnya.

Lionel Messi masih terikat kontrak bersama Barcelona sampai 30 Juni 2021. Messi memiliki nilai klausul pelepasan yang mencapai 222 juta euro atau sekitar Rp 3,5 triliun.

Sumber: Sport

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.