Sukses


Jordi Alba: Peran Lionel Messi di Barcelona Amat Vital

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Jordi Alba, tak bisa membayangkan timnya tanpa kehadiran Lionel Messi. Baginya, peran Messi sangat vital untuk Blaugrana.

Sejak menembus skuat inti Barcelona pada musim 2003-2004, kapten timnas Argentina itu perlahan menjadi sosok andalan di lini serang. Hingga saat ini, peran Lionel Messi di skuat Catalan sulit tergantikan.

La Pulga berhasil mencetak 577 gol dan 231 assist dari 661 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Messi pun turut membantu El Barca meraih 32 titel juara, termasuk sembilan gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions.

Telah merengkuh segala hal dan menorehkan berbagai rekor bersama Barcelona, Lionel Messi dianggap sudah saatnya untuk angkat kaki dari Camp Nou. Bahkan sang rival, Cristiano Ronaldo, menantang pemain 31 tahun tersebut untuk menjajal persaingan di Serie A.

Akan tetapi, Lionel Messi menolak tantangan tersebut karena merasa sangat nyaman di Barcelona. Jordi Alba pun berharap Messi tetap berseragam Los Cules hingga gantung sepatu.

"Barca akan tetap Barca meski tanpa Lionel Messi. Tetapi jelas, dia akan sangat dirindukan. Saya berharap saya salah, namun tentu saja dibutuhkan upaya lebih keras untuk memenangkan gelar, karena dia memenangkan pertandingan, gelar, dan kejuaraan," ucap Alba.

"Dia pemain terbaik dalam sejarah dan akan sulit untuk tidak memikirkannya. Saya yakin semua penggemar Barca dan suporter sepak bola di seluruh dunia akan mengingatnya ketika tidak bermain lagi, tetapi kami berharap bisa memilikinya lagi selama bertahun-tahun," lanjutnya.

Lionel Messi masih terikat kontrak bersama Barcelona sampai 30 Juni 2021. Messi memiliki nilai klausul pelepasan yang mencapai 222 juta euro atau sekitar Rp 3,5 triliun.

Sumber: Sport

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Jordi Alba

Video Populer

Foto Populer