3 Gelandang yang Berpeluang Pergi dari Barcelona pada Musim Depan

Oleh Rizki Hidayat pada 27 Jan 2019, 11:15 WIB
Diperbarui 27 Jan 2019, 11:15 WIB
Messi Cetak 2 Gol, Barcelona Bantai Tottenham di Wembley
Pemain Barcelona, Lionel Messi (kiri) memeluk rekan setimnya saat Ivan Rakitic mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur dalam Grup B Liga Champions di Stadion Wembley, London, Rabu (3/10). Barcelona membantai Tottenham 4-2. (AP Photo/Frank Augstein)

Bola.com, Jakarta - Barcelona telah meresmikan transfer Frenkie De Jong dari Ajax Amsterdam. Kehadiran De Jong diharapkan dapat meningkatkan kreativitas serangan El Barca di lini tengah.

Setelah kedatangan pemain 21 tahun tersebut, lini tengah Barcelona bisa dipastikan akan semakin gemuk. Apalagi, tim asuhan Ernesto Valverde tersebut masih dikaitkan dengan gelandang Paris Saint-Germain, Adrien Rabiot.

Kini, Barcelona punya perpaduan pemain muda dengan pemain yang berpengalaman di lini tengah. Sergio Busquets, Ivan Rakitic, dan Arturo Vidal akan menjadi mentor yang bagus bagi pemain seperti De Jong, Arthur, dan juga Carles Alena.

Meski begitu, Barcelona tidak menutup kemungkinan bakal merampingkan lini tengahnya pada musim panas mendatang. Dengan demikian, sejumlah gelandang harus meninggalkan klub.

Berikut ini tiga gelandang yang bisa pergi dari Barcelona pada musim panas seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

 

 

2 dari 4 halaman

Denis Suarez

Barcelona, Eibar, La Liga
Pemain Barcelona, Denis Suarez merayakan golnya ke gawang Eibar pada lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou stadium, Barcelona (19/9/2017). Barcelona menang 6-1. (AFP/Pau Barrena)

Barcelona membeli kembali Denis Suarez setelah menjualnya ke Villarreal selama satu musim. Setelah kedatangannya, banyak yang berpikir Suarez bisa menantang tempat di starting XI. Tetapi, hal itu belum terjadi dan masalah cedera juga menghambat kemajuannya di Camp Nou.

Dengan kedatangan De Jong dan lini tengah yang sudah padat, sangat tidak mungkin Suarez mendapatkan tempat di Camp Nou. Dia pun disebut-sebut bakal meninggalkan Blaugrana pada musim panas mendatang.

Arsenal dikabarkan berminat meminjam Denis Suarez, dan itu bisa menjadi satu-satunya jalan bagi pemain asal Spanyol itu untuk mendapatkan kesempatan bermain reguler. Baru berusia 25 tahun, Suarez pasti bisa mengembangkan kariernya yang meredup selama beberapa musim terakhir.

3 dari 4 halaman

Rafinha

Barcelona Vs Real Madrid
Gelandang Barcelona, Rafinha, berebut bola dengan gelandang Real Madrid, Casemiro, pada laga La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu (28/10). Barcelona menang 5-1 atas Madrid. (AFP/Gabriel Bouys)

Rafinha kembali dari Inter Milan pada musim panas 2018 dan diharapkan bisa ikut berkontribusi untuk Blaugrana. Musim ini, Rafinha tampil lebih banyak dan terlihat bersemangat setiap kali di lapangan.

Dia juga lebih dipercaya daripada Ousmane Dembele ketika Lionel Messi cedera, dan keadaan terlihat baik bagi pemain asal Brasil itu.

Namun, ketika semuanya berjalan dengan baik, Rafinha mengalami cedera ligamen dan harus absen sampai akhir musim ini. Dengan persaingan yang sangat ketat dan tidak ada jaminan waktu bermain, sudah waktunya bagi Rafinha meninggalkan tim Catalan dan mencari kehidupan baru di tempat lain.

Baru berusia 25 tahun, Rafinha masih punya kualitas. Dia bisa bermain bagus seperti yang diperlihatkan saat melawan Inter Milan pada pertandingan penyisihan grup Liga Champions. 

4 dari 4 halaman

Ivan Rakitic

Ivan Rakitic
Chelsea berniat mendatangkan Ivan Rakitic yang kontraknya di Barcelona akan berakhir pada 2021. (AFP/Lluis Gene)

Ivan Rakitic memainkan peran penting dalam membantu Barcelona meraih gelar La Liga Spanyol musim lalu, dengan tampil dalam 35 pertandingan. Dia masih menjadi bagian penting dari rencana Ernesto Valverde setelah bermain 29 kali musim ini di semua kompetisi.

Telah berusia 30 tahun, mungkin sudah waktunya bagi Rakitic untuk memberi jalan kepada pemain muda atau meninggalkan klub. Rakitic lebih baik pergi ketimbang tersingkir dari skuat, karena dia terlalu bagus untuk berada di bangku cadangan.

Setelah PSG gagal mendapatkan Frenkie De Jong, mereka mungkin bisa meminta Ivan Rakitic untuk mengisi kekosongan yang akan ditinggalkan oleh Adrien Rabiot. Sang pemain ingin meninggalkan klub karena tidak bersedia memperbarui kontraknya dengan Les Parisiens.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓